Poster Pemkot gelaran Townhall Muda Fest “Kita Muda, Kita Masa Depan!”. Foto: Dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mewadahi kreativitas anak-anak muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang rencananya akan menggelar event Semarang Town Hall Muda Fest yang bertemakan “Kita Muda, Kita Masa Depan!” Sabtu 6 Juli 2024 di Halaman Balai Kota Semarang. Acara akan berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 21.30 WIB.

Festival tersebut menawarkan serangkaian kegiatan menarik dan edukatif sebagai wadah inspirasi dan kolaborasi kaum muda di Kota Semarang dan sekitarnya.

Rangkaian pertama Semarang Town Hall Muda Fest dimulai dengan talkshow “Innovation & Smart Policy” yang menghadirkan narasumber berpengalaman. Mereka bakal berbagi ilmu dan inspirasi mengenai inovasi serta kebijakan cerdas, sehingga diharapkan memberikan perspektif baru sekaligus mendorong semangat kreatif inovatif di kalangan generasi muda.

Setelah sesi talkshow berakhir, suasana kian semarak dengan penampilan band-band lokal ternama dan DJ Idol yang siap mengguncang panggung. Pentas musik ini tidak sekadar hiburan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas dan bakat generasi muda di bidang seni. Bagi para pencinta cosplay festival ini juga menghadirkan cosplayers yang menampilkan beragam karakter anime.

Tidak ketinggalan, Semarang Town Hall Muda Fest juga akan diisi stan-stan UMKM kuliner khas Kota Semarang, untuk mendukung dan mempromosikan produk lokal serta memberikan kesempatan bagi entrepreneur muda mengenalkan usahanya kepada masyarakat luas.

Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman sembari berinteraksi dengan para pelaku UMKM.

Selain itu berbagai komunitas pemuda di Kota Semarang akan turut berpartisipasi dengan mendirikan community stand. Stand-stand ini akan memamerkan berbagai kegiatan dan program yang mereka jalankan, serta mengajak para pengunjung untuk bergabung dan berkontribusi dalam aktivitas positif yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Melalui kehadiran community stand, diharapkan para pemuda dapat menjalin sinergi dan kolaborasi bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik, terutama di Kota Semarang.

Sebagai puncak Semarang Town Hall Muda Fest yakni pembacaan Youth Pledge atau Ikrar Pemuda. Dalam momen ini, seluruh peserta diajak mengucapkan ikrar bersama-sama sebagai bentuk komitmen agar terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Ikrar Pemuda ini merupakan simbol semangat dan tekad generasi muda dalam menghadapi tantangan dan peluang masa depan dengan penuh percaya diri dan optimistis.

“Semarang Town Hall Muda Fest “Kita Muda, Kita Masa Depan!” merupakan kesempatan emas bagi generasi muda untuk saling bertukar ide, memperluas jejaring, dan mengembangkan diri. Mari bersama-sama gelorakan semangat muda dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih cerah,” kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ia pun mengajak kepada kaum muda untuk bisa hadir dan turut memeriahkan even tersebut. “Mangga kepada seluruh pemuda untuk datang dan berpartisipasi dalam acara yang penuh inspirasi dan keceriaan ini,” pungkasnya.

Bagi yang ingin bergabung dan merasakan keseruan acara, dapat mendaftarkan diri melalui link pendaftaran di https://bit.ly/townhallmuda2024. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis, sehingga siapapun dapat turut serta merayakan semangat muda yang penuh inspirasi dan kreativitas.

Hery Priyono