Kepala Divisi Administrasi Kumham Jateng, Anton Edward Wardhana melakukan pemantauan pembangunan Zona Integritas di Rutan Kelas IIB Kudus. Foto: Humas

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sejalan dengan peran Kantor Wilayah sebagai instansi pembina bagi Unit Pelaksana Teknis dibawahnya, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto melalui Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardhana melakukan pemantauan pembangunan Zona Integritas di Rutan Kelas IIB Kudus, Kamis (4/7/2024).

Anton mengawali kunjungannya dengan menilik arti maskot Rutan pimpinan Solichin ini. “Si Ciria Bersahabat akronim dari Pleci Muria Bersinergi Religius Sehat Harmoni Bersih Aman Tertib, maskotnya burung muria, icon Kudus ya. Setiap pegawai harus tahu arti maskot ini, internalisasi diperlukan agar setiap pegawai memahaminya,” ujarnya.

Selanjutnya Kadivmin berkeliling lingkungan Rutan dan menggali Informasi terkait inovasi layanan unggulan disana “Kalau layanan Internal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ada Siskakoling (Sistem Keamanan Kontrol Keliling) dan Sistaling (Sistem Kesehatan Keliling), saya lihat mengakomodir semuanya dari sisi keamanan dan pelayanan kepada WBP,” terang Anton.

“Kalau yang ke masyarakat ada Siaren (Sistem Informasi Asimilasi dan Reintegrasi) melalui aplikasi Whatsapp, memudahkan masyarakat terutama keluarga WBP mengakses informasi termasuk kalau akan melakukan kunjungan,” katanya.

Terkait semangat membangun Zona Integritas, Kadivmin berpesan kepada jajaran Rutan Kudus agar selalu bekerja dengan profesional dan berintegritas, setiap individu mempunyai peranan dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi yang Bersih.

Diketahui, Rutan Kelas IIB Kudus tahun ini sedang dalam proses kontestasi membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Ning S