JEPARA (SUARABARU.ID) – Momentum tahun baru hijriyah 1446 H. menjadi momen istimewa bagi keluarga besar Kementerian Agama Jepara. Di samping sebagai momen refleksi dan evaluasi,  kehadiran tahun baru hijriyah juga menjadi motivasi untuk revitalisasi ekspresi keagamaan bagi kaum muslimin. Spirit itulah yang ditangkap oleh keluarga besar Kementerian Agama kantor Kabupaten Jepara.

Bertempat di Lapangan Sitinggil sebelah barat Kantor Kementerian Agama Jepara,  Gebyar 1 Muharrom 1446 H. yang diagendakan pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 19. 30 WIB. akan digelar pengajian umum. Bertindak sebagai Pembicara KH. Rojih Ubab Maimun dari Sarang dan Gema Shalawat oleh Habib Muhsin  bin Abdul Qodir Al Idrus dari Jepara.

Sejumlah tokoh dan masyayikh di Kabupaten Jepara diagendakan hadir dalam acara Gebyar 1 Muharrom tersebut.  Antara lain PJ. Bupati Jepara, Edy Supriyanta beserta jajaran Forkompinda, KH. Makmun Abdullah, PCNU Jepara, PD Muhammadiyah, Ketua MUI Jepara, Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Para pengasuh Pondok pesantren, Kepala Madrasah beserta jajaran dewan guru, Ketua IGRA beserta jajaran dewan guru, K

eluarga besar ASN Kankemenag Kabupaten Jepara, para santri, siswa- siswi, dan para muhibbin Habib Muhsin bin Abdul Qodir Al Idrus atau populer disebut Muhsinizer dari Jepara dan sekitarnya. Diperkirakan lebih dari dua ribu jamaah akan memadati lapangan Sitinggil dan sekitarnya.

Mualimin, Ketua Panitia Gebyar 1 Muharrom 1446 H. berharap peringatan tahun baru Hijriyah tahun ini disamping sebagai wahana silaturahmi keluarga besar Kementerian Agama Kantor Kabupaten Jepara dan lingkungan,  juga menjadi pemantik  kesadaran bersama kaum muslimin untuk memperbaiki diri dalam berbagai bidang demi mewujudkan kemajuan.

Lebih lanjut Mualimin mengatakan bahwa di samping Gema Shalawat dan Pengajian Umum yang merupakan acara puncak, juga dilaksanakan Santunan Yatama dan Khotmil Quran bilghoib yang semakin menambah bobot peringatan Tahun baru hijriyah.

Sementara H. Akhsan Muhyiddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Jepara berharap kegiatan Gebyar 1Muharrom 1446 H. ini menjadi momentum hijrah dan bangkit untuk meraih kembali kejayaan Islam. Oleh karena itu, beliau berharap semua ASN di bawah Kementerian yang dipimpinnya dapat hadir untuk mensyiarkan acara tersebut.

” Semoga Gebyar 1 Muharrom yang akan datang lebih meriah lagi dengan berbagai acara,” harapnya.

Hadepe –  Sub