Pengurus NU Jepara, Banom NU, Lembaga NU saat forto bersama dengan Rektor Unisnu Prof. Abdul Jamil.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu), Selasa (2/7/2024). Diterima langsung oleh Rektor Unisnu Prof. Dr. H. Abdul Djamil MA, selain kunjungan kerja, silaturahmi ini juga sebagai perkenalan antara pengurus NU Jepara dengan rektor baru.

Rektor Unisnu, Ketua Tanfizdiyah PCNU, dan Warek 3.

Hadir dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rektorat Unisnu, Ketua Tanfizdiyah KH. Charis Rohman, Wakil Ketua Drs. Zaenuri Toha, Sekretaris Ahmad Sahil, Pengurus LP Ma’arif, Pergunu, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, serta Wakil Rektor 3 Ir. Gun Sudaryanto.

Dalam kesempatan itu, dari pihak PCNU Jepara menyampaikan program kerja yang sedang berjalan salah satunya terkait dengan proses pembangunan RS Anugerah Sehat (Aseh) yang sedang dalam proses pembangunan.

Selain itu dari lembaga dan badan otonom (banom) NU juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan pihak Unisnu dalam meningkatkan kualitas guru.

Perwakilan Muslimat, Fatayat, Pergunu, LP. Maarif.

“Pelatihan untuk meningkatkan capacity building bagi guru-guru yang tergabung dalam Pergunu, LP. Ma’arif, serta Muslimat kiranya sangat penting”, kata salah satu anggota lembaga NU tersebut.

“Kami juga berharap beasiswa S2 untuk guru-guru NU di Pergunu, pendampingan serta pembekalan bagi guru yang sedang menempuh Pendidikan Profesi Guru (PPG) menjadi salah satu program kerjasama Unisnu dan PCNU”, imbuhnya.

Sementara itu, kunjungan kerjasama dari pengurus PCNU Jepara disambut baik oleh Rektor Unisnu Prof. Dr. H. Abdul Djamil MA. “Insyaallah saya akan menindaklanjuti ke tingkat yayasan terkait wacana kerjasama peningkatan kapasitas untuk guru-guru NU”, kata Abdul Jamil.

“Terkait beasiswa untuk kader NU sebenarnya sudah ada nomenklaturnya namun tidak secara  spesifik. Semua keinginan kerjasama dalam program beasiswa tersebut  akan dibawa ke tingkat yayasan untuk dikaji guna mendapatkan persetujuan dari yayasan”, terang Alumni Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang ini.

Adapun soal wakaf dan infak RSU Anugerah Sehat (Aseh) milik PCNU Jepara, pria yang juga pernah menjabat sebagai Rektor IAIN Walisongo ini berjanji akan berkoordinasi dengan jajaran terkait. “Kita akan mengupayakan membantu semaksimal mungkin”, ujar Abdul Jamil.

ua