JEPARA(SUARABARU.ID) – Forsekot Tangerang keluar sebagai juara umum turnamen sepakbola usia dini diselenggarakan oleh Asosiasi Sepakbola Anak Asbokids Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara. Event bertajuk Piala Bupati Jepara ini diikuti oleh 20 sekolah sepak bola (SSB) dari Jepara, Pati, Kudus, Semarang, dan Tangerang. Kegiatan yang digelar pada Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2024 di lapangan sepak bola Tirta Samudera Bandengan ini dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Jepara Hariyanto.


Dalam sambutannya Hariyanto menyampaikan pentingnya event semacam ini untuk memberikan kegiatan positif bagi anak-anak.
“Kegiatan semacam ini perlu diperbanyak dan dirutinkan sebagai upaya agar anak-anak memiliki kegiatan yang positif, memupuk jiwa sportivitas, dan menjadikan mereka tidak hanya berkutat dengan gawai,” kata Haryanto.
Sebagai tangan panjang pemerintah, Disdikpora memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pembinaan pemuda.
Dalam kegiatan ini, Forsekot Tangerang berhasil keluar sebagai juara kelompok umur 10 tahun. Berikutnya Mitra Buana Jepara, Dongos FC, dan Sengon Arum Pati.
Sedangkan pada kelompok umur 12 tahun, G-Soccer Semarang menjadi kampiun mengalahkan Mitra Buana Jepara. Di bawah mereka ada Putra Shima Jepara dan Forsekot Tangerang.

Ketua panitia Salim Sutarwi menyampaikan apresiasi kepada semua peserta dan sponsor.

“Kami selaku panitia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para sponsor dan Pemda Jepara yang telah mendukung terlaksananya turnamen sepakbola anak ini,” katanya.
Penghargaan juga dia sampaikan untuk para peserta yang telah ikut berkompetisi.
“Semua luar biasa. Di luar ekspektasi kami karena tidak hanya dari Jepara dan Jawa Tengah, tetapi juga hadir dari Forum Sepak Bola Tangerang. Terima kasih untuk semua pihak, qemoga tahun depan kegiatan ini dapat terlaksana lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak sehingga lebih kompetitif,” tandasnya.

Jabir – Hadepe