Dandim 0709 Letkol Czi Ardianta Purwandhana menyuapi Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho pada Hari Bhayangkara 2024, Senin 1/7.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Momen puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kebumen memperoleh kejutan tumpeng nasi kuning dari Kodim 0709 Kebumen.

Momen penuh keakraban dan kegembiraan mendadak pecah, saat puluhan TNI memasuki Mapolres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar, sembari menyanyikan selamat ulang tahun di Hari Bhayangkara, atau Hari Kepolisian.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana bersama pejabat Kodim, serta puluhan personel Kodim datang ke Mapolres sambil membawa tumpeng sinergitas, juga sebagai ungkapan bentuk rasa syukur, pada Senin (1/7) pagi.

Di tengah tumpeng tulisan angka 78 disertai  ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78, semoga Polri makin jaya, kuat, profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas surprise yang diberikan Dandim Kebumen beserta jajarannya. Semoga sinergitas kita semakin kuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam menjaga situasi Kamtibmas,”ujar Kapolres AKBP Albertus Recky Robertho yang saat itu didampingi Pejabat utama (PJU Polres Kebumen).

Dalam suasana hangat itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana memotong tumpeng nasi kuning, lalu menyuapkan ke AKBP Recky yang disahut riuhan tepuk tangan dari para personel Kodim maupun Polres Kebumen.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polri presisi, mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, menuju Indonesia emas,”ucap Dandim saat memberikan selamat kepada Polres Kebumen.

Sebagai institusi negara yang bertugas menjaga keamanan, ketertiban serta pertahanan dan kedaulatan negara, maka TNI dan Polri harus berdiri di atas kepentingan nasional.

Sinergitas yang ditunjukkan Polres Kebumen dengan Kodim 0709 Kebumen secara tidak langsung memperlihatkan kepada masyarakat soliditas tinggi jajaran TNI Polri di wilayah Kebumen.

Ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan nyaris tidak bisa menggoyahkan Kabupaten Kebumen di bawah kepemimpinan AKBP Recky sebagai Kapolres Kebumen serta Letkol Czi Ardianta Purwandhana sebagai Dandim 0709.

Komper Wardopo