Sisno Riyoko Ketua LPPM Unisnu Jepara memberikan pengarahan (doc: Teguh)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Jelang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) adakan persiapan KKN melalui pembekalan kepada 57 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisnu (1/7-2024). “Pembekalan ini memberikan penjelasan dan instruksi kepada DPL KKN sebelum mereka terjun ke 57 desa bersama mahasiswa,” ujar Sisno Riyoko ketua LPPM Unisnu saat ditemui di ruang seminar. Sebanyak 57 desa sasaran KKN tersebar di Jepara, Kudus, Demak, Blora, Grobogan, dan Malaysia.

Azzah Nor Laila dosen Unisnu selaku ketua PPKKN Unisnu menambahkan bahwa pelaksanaan KKN bulan Juli yang akan berlangsung selama 40 hari ini mengusung tema “Kader Aswaja Membangun Desa Menuju Indonesia Emas” dengan subtemanya yaitu (1) Penguatan Literasi Masyarakat, (2) Penguatan Kelompok Rentan dan Pencegahan Kawin Anak, (3) Inovasi Teknologi dan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal, (4) Pengembangan SDM Nahdliyyin, (5) Perwujudan Pelayanan Publik Berbasis Kesetaraan, (6) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan.

Semua pihak yang hadir di dalam ruangan saat sesi pembekalan DPL berlangsung mengharapkan pelaksanaan kegiatan KKN ini akan berlangsung lancar.

ua

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini