Dua bakal calon bupati Kudus Sam'ani Intakoris dan H Masan usai menggelar konsolidasi politik. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dua bakal calon Bupati Kudus yang diperkirakan akan saling bertarung yakni Sam’ani Intakoris dan H Masan menggelar konsolidasi politik.

Keduanya terlihat cukup mesra saat melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Masan, kantor DPRD Kudus, Selasa (3/7).

Sam’ani datang sendirian dan hanya ditemani sopir dan ajudan pribadinya. Sesampainya di gedung DPRD, Sam’ani langsung disambut oleh Masan yang ditemani sejumlah pengurus DPC PDIP.

Sejurus kemudian, keduanya sempat berbincang mesra sebelum akhirnya menggelar pertemuan secara tertutup yang berlangsung sekitar 20 menit.

Usai pertemuan, Sam’ani menyatakan bahwa kedatangannya ini dalam rangka konsolidasi politik menjelang Pilkada. Sebab, dalam waktu dekat ada pemanggilan dari DPD, sehingga perlu dilakukan koordinasi antara dirinya dengan DPC PDIP.

Bahwa dirinya dan Masan yang sama-sama merupakan bakal calon bupati yang mendaftar lewat PDIP, siap menjalankan apapun keputusan DPP nantinya.

“Saya dan pak Masan kan sama-sama (bakal) calon yang mendaftar di PDI Perjuangan. Dan kita sepaat, apapun keputusan DPP nanti akan kami hormati,”ujar Sam’ani.

Samani menambahkan, dirinya dan Masan juga saling sepakat akan menjalani Pilkada nanti dengan baik, serta akan merangkul semuanya untuk Kudus yang lebih baik.

Di akhir pernyataannya, Samani juga mengaku siap untuk ber KTA PDIP jika nantinya mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

Sementara, Masan dalam pernyataannya menyampaikan sebagai Ketua DPC PDIP, dirinya hanyalah petugas partai. Meski ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati, menurutnya keputusan akhir merupakan kewenangan DPP.

Terkait dengan keberadaan Sam’ani, Masan menyebut bahwa Sam”ani adalah satu-satunya pendaftar dari non kader yang serius mendaftar lewat PDIP.

“Jadi memang pak Sam’ani kami undang untuk konsolidasi politik khususnya untuk membangun kebersamaan untuk Kabupaten Kudus,”ujarnya.

Ali Bustomi