Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Tamzil Mardiyono bersama Kasatpol PP Pemkab Ira Puspitasari dan para tokoh agama pada doa lintas agama, di Mapolres Jumat 28/6.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  –  Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kebumen menggelar doa lintas agama.

Doa berlangsung di Gedung Tribrata Polres Kebumen Jalan Tentara Pelajar dan dihadiri enam  pemuka agama, pada Jumat (28/6).

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho melalui Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Tamzil Mardiono mengungkapkan, doa lintas agama sebagai wujud rasa syukur Polri telah menginjak usia 78 tahun.

“Kita bermunajat kepada Tuhan agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan dalam menjaga Kamtibmas,”ungkap Kompol Tamzil.

Kegiatan doa lintas agama yang dilakukan Polres Kebumen juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar tokoh agama di Kabupaten Kebumen dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Menurut Kompol Tamzil, Polres Kebumen penting mendapat dukungan dari semua pihak dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri. Kami bergerak bersama untuk menghadirkan kesejukan di tengah masyarakat. Setiap agama mengajarkan kedamaian dan keselarasan,”imbuhnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen KH Khanifudin Wahid dalam ceramah kebangsaan mengungkapkan, sudah saatnya bekerja bersama untuk memajukan negeri melalui gerakan sinergitas.

Saat ini penting mengajak masyarakat agar taat hukum maupun taat asas. Sinergitas antara tokoh agama dengan penegak hukum dalam memberantas penyakit masyarakat perlu dilakukan secara serius.

“Semoga pertemuan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Negara kita akan menjadi negara maju. Kita sepakat akan menuju ke sana. Jika masyarakat bisa bebas dari penyakit masyarakat, kita bisa membawa Indonesia ke Indonesia Emas,”ujar KH Khanifudin.

Setelah ceramah Kebangsaan, kegiatan dilanjutkan berdoa bersama yang dipimpin oleh perwakilan tokoh agama dengan cara masing-masing.

Doa bersama ini dilakukan agar ke depan Polri semakin profesional dan lebih dekat dengan masyarakat.

Komper Wardopo