Ketua dan Sekretaris Kormi Kabupaten Wonogiri, Kisyanti dan Sarko (kesatu dan kedua baris depan), memberikan ucapan selamat dengan jabat tangan, saat melepas keberangkatan kontingen ke Forda Jateng 2024 Banyumas.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Wonogiri, mengirimkan sebanyak 63 orang atlet ke Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2024 di Banyumas.

Upacara pemberangkatan kontingen, dilakukan Senin (1/7/24) di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala, Kabupaten Wonogiri. Diberangkatkan oleh Ketua dan Sekretaris Kormi Wonogiri, Kisyanti dan Sarko SSos, MM. Diawali dengan doa bersama yang dipandu oleh KH Nur Safei.

Ketua Kormi Kabupaten Wonogiri, Kisyanti, menyatakan, Forda Jateng 2024 di Banyumas akan dilaksanakan mulai Jumat sampai dengan Minggu (5-7/7/24) mendatang. ”Harapan kami, Kontingen Wonogiri nantinya dapat meraih juara dengan memperoleh medali, demi mengangkat nama baik Kabupaten Wonogiri,” tegas Kisyanti.

”Kami ucapkan selamat dan sukses berangkat ke Banyumas, dengan semangat yang luar biasa. Harapannya, dapat menjadi juara dengan meraih medali, untuk kebanggaan Kabupaten Wonogiri,” pesan Kisyanti kepada seluruh anggota Kontingen. Ikut memberikan sambutan pelepasan kontingen, Kepala Disparpora Kabupaten Wonogiri yang diwakili Sarko SSos, MM.

Sebanyak 64 atlet, akan turun di 6 Induk Organisasi (Inorga). Terdiri atas Inorga atau Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi), KBI Pers dan Ikatan Langkah Dansa Indonesia Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI).

Panco

Berikut akan turun pula di Inorga Senam Sehat Indonesia Wai Tan Kung (SSI WTK), di Inorga Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti), Panco dan Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI).

Dua atlet Panco dari Kormi Kabupaten Wonogiri, terdiri atas Bandung Bondowoso dan Agusta Tomi Irianto. Dua pria ini, merupakan atlet Panco kelahiran 16 Juli 1991 dan 23 Mei 1990. Keduanya ditargetkan mampu meraih medali emas di Forda Jateng 2024 Banyumas.

Panco, termasuk salah satu Cabor dengan mempertandingkan adu kuat lengan tangan. Yakni untuk saling mendorong atau menolak, hingga salah satu tangan lawan roboh ke alas permainan. Sebagai juara, pemenang Panco adalah orang yang tangannya berhasil merobohkan tangan lawannya.

Mantan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jateng, Drs H Mulyono MPd, ikut memperkuat di Inorga Senam Sehat Indonesia Wai Tang Kung (SSI-WTK). Bambang Tri Djatmiko, mantan Sekretaris Bappeda Wonogiri, ikut memperkuat di Inorga Porpi. H Suradi SPd, MPd, mantan Staf Ahli Bupati Wonogiri, akan tampil di Inorga KBI Pers. Di Inorga Baveti, diperkuat dengan I Gede Bagus Ganrantika yang merupakan Guru Olahraga SMP Negeri 1 Wonogiri.

Tanpa meremehkan kekuatan dan potensi Kontingen dari Kabupaten/Kota di Jateng, Wonogiri berupaya untuk tampil maksimal. Yakni berusaha memenangkan semua tahapan pertandingan, untuk dapat meraih medali sebagai lambang supremasi gelar juara kejuaraan di event Forda Kormi Jateng 2024 di Banyumas.
Bambang Pur