Keluarga Besar Polres Wonogiri, Senin (1/7/24), menggelar upacara peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, di Lapangan Apel Mapolres Wonogiri.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polri harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan siap mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. ”Ini adalah langkah penting menuju Indonesia Emas,” tegas Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi.

Penegasannya itu disampaikan Senin (1/7/24), saat mewakili kapolres menjadi inspsektur upacara memperingati HUT Ke-78 Bhayangakara Tahun 2024. Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, upacara di gelar di Lapangan Apel Mapolres Wonogiri. Dihadiri para Pejabat Utama (PJU) beserta seluruh personel Polres Wonogiri.

Tentang pentingnya peran Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tambah Wakapolres, itu sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Tahun 2024.

Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara 2024, sebelumnya Polres Wonogiri telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial (Baksos). Yakni Baksos kesehatan, Bakti Religi, bedah rumah dan anjangsana dengan memberikan bantuan. Juga menggelar perlombaan dan olahraga bersama dengan jajaran TNI, serta melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit tanaman produktif buah-buahan dan tanaman keras untuk konservasi tanah dan pelestraian lingkungan.

Pada bagian lain sambutannya, Wakapolres, menyatakan, Hari Bhayangkara Ke-78 ini, menjadi momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Ini sejalan dengan semangat transformasi, menuju Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan.

Dengan semangat “Polri Presisi,” diharapkan Polri dapat terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.
Bambang Pur