Relawan Jawara Srikandi Bolone Mas Sulis saat menggelar deklarasi dukungan untuk Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024, di Balai Jagong Kudus, Minggu, 30 Juni 2024. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Puluhan Relawan Jawara Srikandi Bolone Mas Sulis menggelar deklarasi dukungan untuk Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

Deklarasi yang digelar di kompleks Balai Jagong Wergu Wetan Kudus, Minggu (30/6) tersebut dihadiri turun dihadiri secara langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sulistyo Utomo bersama jajaran fungsionaris DPC lainnya.

Sulistyo Utomo sebagai motor penggerak relawan Jawara dan Srikandi mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk massifnya dukungan masyarakat kepada Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024.

Karena deklarasi dari relawan-relawan lainnya juga dilakukan dalam waktu bersamaan di tempat terpisah di sembilan kecamatan yang ada di Kudus.

“Hari ini jaringan relawan kami mendeklarasikan dukungan kepada Mas Dar sebagai Cagub Jateng 2024 secara serentak di semua kecamatan yang ada di Kudus,”paparnya.

Sulis menyatakan dukungan penuh kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono untuk maju sebagai Cagub Jateng 2024 tak lepas dari kiprah beliau yang cukup mentereng.

Menurut Sulis, Sudaryono adalah salah satu sosok orang kepercayaan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga sukses memenangkan Prabowo-Gibran menang secara signifikan di Jateng dalam Pilpres 2024 lalu.

Selain itu, figur Sudaryono juga dikenal sangat merakyat dan paham atas kebutuhan masyarakat kecil. Pria kelahiran Grobogan tersebut dirasa sangat mengerti apa yang harus diberikan kepada rakyat Jateng.

“Mas Dar sangat dekat dengan petani, nelayan dan pedagang pasar sehingga sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Atas dasar tersebut, jaringan relawan yang ada tak segan untuk mendukung beliau sebagai Cagub Jateng 2024,”paparnya.

Terkait siapa yang akan mendampingi Sudaryono, Sulis menyatakan hal tersebut merupakan keputusan mutlak dari DPP.

Namun, siapapun calon yang akan dipasangkan dengan Sudaryono, DPC Partai Gerindra dan jaringan relawan yang ada siap untuk mendukung dan memenangkannya.

Ali Bustomi