Workshop pemenangan Pilkada Jepara 2024 DPC PKB Jepara, moderator M. Syariful Wai (tengah), Jamal Lutfi (kiri berbatik biru) dan Nur Hamid (kanan berbatik hijau).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jepara menggelar Workshop Pemenangan Pilkada 2024 di sebuah hotel di Kabupaten Semarang pada Jum’at (28/6-2024).

Workshop tersebut menghadirkan narasumber seorang konsultan politik dari Soko Siji Mediatama Jamal Lutfi dan diikuti Desk Pilkada DPC PKB Jepara, pengurus Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Jepara dan perwakilan Relawan Bolone Guse.

Dalam sambutan pengantarnya, Plh. Ketua DPC PKB Jepara H. Miftahurroqib mengatakan agenda ini merupakan tahapan yang telah disusun oleh Desk Pilkada DPC PKB Jepara dalam rangka menghadapi momentum politik 27 Nopember 2024.

“Tujuan workshop ini adalah memberikan gambaran yang sistematis, terukur dan terencana dalam menghadapi Pilkada Jepara yang tinggal sekitar 150 hari lagi”, ujar Roqib.

Lebih lanjut ia menjelaskan salah satu kunci kemenangan dalam pilkada 2024 adalah perencanaan dan persiapan yang matang dan detail dalam membaca konstituen serta strategi yang tepat untuk mengantisipasinya.

“Kesalahan sekecil apapun dalam membaca dan mencermati alam pikiran konstituen perlu dihindari agar kerja-kerja politik pemenangan tidak sia-sia”, ujar mantan Petinggi Pancur dua periode.

Dalam paparannya Jamal Lutfi mengatakan peluang kemenangan Gus Nung pada Pilkada Jepara 27 Nopember 2024 cukup tinggi.

“Gus Nung mempunyai rekam jejak memimpin organisasi kemasyarakatan dan partai politik di tingkat kabupaten. Gus Nung pernah menjadi Ketua PCNU Jepara dua periode dan Ketua DPC PKB Jepara juga dua periode. Saat ini Gus Nung juga menjadi Wakil Ketua DPRD Jepara. Artinya modal sosial, jaringan dan popularitas Gus Nung tak diragukan lagi”, ujar Jamal yang pernah menjadi konsultan pemenangan pasangan Marzuki-Subroto pada Pilkada 2012 lalu.

“Secara normatif, popularitas yang tinggi sangat dikenal masyarakat. Tinggal bagaimana kerja politik Tim Pemenangan digenjot agar Gus Nung disukai dan dipilih oleh para pemilih”, terang Jamal.

“Insya Allah dengan kerja cerdas yang disertai niat ikhlas untuk memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan akan mendapat ridla dari Allah SWT. Bagaimanapun kemenangan pilkada adalah soal manajemen untuk menjemput takdir”, pungkas Jamal.

ua/zank