Petinggi Tegalsambi, Tahunan, Jepara H. Agus Santoso, SE.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menurut Petinggi Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Jepara,  berdasarkan suara warga yang ia dengar, dalam satu tahun ini kepercayaan masyarakat terhadap Polres Jepara meningkat. Salah satunya karena komunikasi yang dilakukan dan juga kecepatan dalam merespon laporan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan saat diminta tanggapannya seputar peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang tengah dilakukan oleh jajaran kepolisian dan bahkan dengan  warga masyarakat.

“Kemampuan komunikasi yang dilakukan pak Wahyu Nugroho Setyawan selaku Kapolres Jepara dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga dengan para pemangku kepentingan  di semua tingkatan menjadi salah satu kunci terhadap keberhasilan Polres Jepara dalam melaksanakan tugasnya,” terangnya

Karena kepercayaan masyarakat relatif tinggi,  jajaran Polres Jepara mampu melaksanakan tugasnya untuk    memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Agus Santoso yang dibawah kepemimpinannya Desa Tegalsambi menjadi desa Anti Korupsi, Anti Narkoba dan juga memenangkan lomba desa Tingkat Kabupaten Jepara.

Desa Tegalsambi juga menjadi pilot project Kampung Kartini Tangguh yang telah dicanangkan oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Menurut  Agus Santoso yang mendapatkan kesempatan tiga kali untuk mendiskusikan gerakan Kampung Kartini Tangguh  bersama Kapolres Jepara, program terobosan yang orisinil di gagas oleh AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini mengedepankan kehadiran polisi yang humanis. “Bersama masyarakat Polres Jepara ingin menyelesaikan permasalahan sosial dan hukum di desa dengan  pendekatan budaya dengan meneladani spririt dan gagasan RA Kartini,” ungkap Agus.

Hubungan antara Polres Jepara dan Pemdes juga  sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari sinergitas 3 pilar yang meliputi Petinggi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mulai dari kegiatan kerja bakti seperti  bersih-bersih  pantai, sungai sampai membantu masyarakat yang terkena musibah seperti banjir. “Juga dalam mendukung kondusifitas desa dan juga even-even budaya,” terangnya. Juga dukungan Kapolsek Tahunan dan jajarannya, tambahnya

Pada akhirnya Agus mewakili perangkat desa dan warga masyarakat Tegalsambi ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara. “Semoga Polres Jepara senantiasa mampu  meningkatkan  pelayanannya kepada masyarakat  sehingga semakin dekat dan di cintai warga. . Sebab masyarakat  memiliki harapan yang terus meningkat seiring dengan kemajuan di berbagai bidang,” pungkasnya

Hadepe