Noufal Ahnaf dan Ahmad Hasan Auny berfoto bersama pendampingnya, Sudarmono. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM), mengirimkan dua wakil mahasiswa berbakatnya, untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024, yang diselenggarakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, pada Rabu-Kamis (26-27/6/2024).

Juara I nantinya akan mewakili Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Jawa Tengah, di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024, yang akan digelar pada 2-7 September mendatang.

Perwakilan dari USM, Noufal Ahnaf, akan bersaing dalam kategori Fotografi Seni. Sedangkan Ahmad Hasan Auny akan berlaga dalam kategori Fotografi Jurnalistik. Ahmad yang juga Ketua UKM Fotografi USM, mengungkapkan rasa antusiasnya untuk mengikuti kompetisi ini.

BACA JUGA: Trial Game Dirt, Adu Gengsi Pembalap Motocross Nasional di Lapangan Garnisun

”Ini adalah kesempatan yang luar biasa, untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kami di tingkat provinsi. Saya berharap, bisa memberikan yang terbaik, dan mengharumkan nama USM,” harap dia.

Ahmad menyebut, fotografi jurnalistik adalah passion-nya. Dan melalui kompetisi ini, dia ingin menunjukkan, bahwa setiap foto memiliki cerita yang mendalam. Dia ingin, pengalaman ini menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Hal senada diungkapkan Noufal Ahnaf. Menurut dia, pihaknya sangat senang bisa mewakili USM dalam Peksimida ini. Fotografi seni adalah cara dia mengekspresikan diri dan melihat dunia dari perspektif yang unik.

BACA JUGA: Jaksa Agung Suntik Semangat Atlit NPC, Bidik Prestasi di Paralimpics Paris 2024

”Saya berharap bisa menghasilkan karya yang tidak hanya indah, tetapi juga bermakna. Ini adalah platform yang bagus untuk berinteraksi dengan fotografer lain, dan belajar dari mereka. Saya optimistis kami bisa memberikan yang terbaik,” ujar Noufal.

Sudarmono, selaku pendamping berharap, anak asuhnya bisa mempersembahkan yang terbaik bagi USM. ”Kami berharap, di tangkai Fotografi Peksimida 2024 ini, anak-anak bisa fokus dan memberikan yang terbaik untuk kampus USM,” tukasnya.

Riyan