MAGELANG (SUARABARU.ID) :  Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang bersama Pemerintah Kota Magelang memberikan penghargaan dan edukasi keuangan kepada para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Karesidenan Kedu 2024. Acara ini diadakan di Lapangan Tenis Indoor Moncer Serius, UPT Sport Center, Sanden Kota Magelang pada hari Rabu (19/06/2024).

Walikota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang, Windarti Puspito Ningrum, secara simbolis menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan dengan total Rp 45.750.000 kepada para atlet berprestasi.

Penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi para atlet yang telah mengharumkan nama Kota Magelang di kancah Popda tingkat Karesidenan Kedu 2024.

Walikota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para atlet dan berharap mereka dapat terus meningkatkan kemampuannya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

“Saya merasa bangga atas perjuangan dan hasil yang diraih oleh para atlet kontingen Kota Magelang. Prestasi ini membanggakan dan mengharumkan nama Kota Magelang. Saya berharap para atlet dapat terus meningkatkan kemampuannya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” ujarnya.

Selain penghargaan, Bank Jateng juga memberikan edukasi tentang perencanaan keuangan yang baik kepada para atlet.

Edukasi ini disampaikan oleh Windarti Puspito Ningrum dengan menitikberatkan pada pentingnya menabung sejak dini.

Para atlet juga difasilitasi dengan Tabungan Bima Bank Jateng untuk membantu mereka dalam mengelola keuangannya dengan lebih baik.

“Tabungan Bima Bank Jateng tidak hanya sebagai media penyaluran penghargaan atau uang saku saja, tetapi juga sebagai alat untuk membiasakan budaya menabung sejak dini. Melalui Tabungan Bima, para atlet Kota Magelang juga dapat berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Non Tunai dengan menggunakan aplikasi Bima Mobile Bank Jateng,” jelas Windarti Puspito Ningrum.

Diharapkan dengan adanya penghargaan dan edukasi keuangan ini, para atlet dapat termotivasi untuk terus berprestasi dan memiliki masa depan yang lebih cerah.

Bank Jateng