Gilbert Agius. Foto: dok/mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manager Coach PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, beberapa pemain asing Laskar Mahesa Jenar, masih tertunda kedatangannya karena urusan administrasi seperti visa, yang belum selesai.

Menurut Gilbert, beberapa pemain asing akan datang secara bertahap, usai PSIS melakukan latihan perdana pada Senin (24/6/2024) ini. Seperti dua pemain asingnya yang masih bertahan, Boubakary Diarra dan Gali Freitas, baru akan tiba pada Minggu (30/6/2024) atau paling lama Senin (1/7/2024).

”Para pemain asing dan pelatih fisik saat ini masih proses pengurusan visa. Kami memaklumi itu, karena PSIS juga klub yang taat akan administrasi masalah imigrasi,” ujar Gilbert dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Terkait Pencemaran Nama Baik, PSIS Ambil Langkah Hukum

Pada email yang telah dikirim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kepada klub-klub peserta, PSIS kemungkinan akan melakoni Matchweek 1, dengan menjamu Persita (Tangerang) pada 11 Agustus 2024.

Sebelumnya juga dikabarkan, Manajamen Tim PSIS melepas beberapa pemain andalannya, seperti Taisei Marukawa, Barnabas Sobor, Lucas Gamma (Lucao). Khusus Marukawa, hal ini dikarenakan adanya regulasi baru di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Diberitakan sebelumnya, musim kompetisi kali ini jumlah pemain asing Asia yang boleh dimainkan di starting XI berjumlah satu orang. Apabila memasukkan pemain asing Asia, pemain asing Asia yang ada di lapangan harus ditarik keluar.

Di PSIS sendiri sudah ada Gali Freitas, yang statusnya sebagai pemain asing Asia dan Taisei Marukawa. Setelah melalui diskusi panjang, Marukawa memilih untuk keluar. Maka Manajemen Tim PSIS mengambil keputusan untuk melepas Taisei Marukawa, dengan skema transfer fee, ke salah satu klub Liga 1 lainnya.

Riyan