Sekda Jateng Sumarno bersama Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama para pemenang lomba PAUD, Sabtu 22 Juni 2024. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, menggelar kegiatan Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat kabupaten pada Sabtu (21/6/2024).

Kegiatan itu dikolaborasikan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Pantai Kartini Jepara.

Penyerahan hadiah untuk juara lomba ini, dilakukan Sekda Jateng Sumarno didampingi Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Sekda Jateng Sumarno didampingi Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat serahkan hadiah lomba PAUD Sabtu 22 Juni 2024. Foto: Hadepe

Kepala Disdikpora Ali Hidayat mengatakan, dalam kegiatan ini peserta dari Karimunjawa tetap hadir. Semangat mereka tak pupus meski dipisahkan laut Jawa dari Jepara daratan.

“Tiket kapal PP unthk tim Gebyar PAUD dari Karimunjawa dibantu dan diganti dari Disdikpora,” kata Ali Hidayat.

Menurutnya, ada delapan cabang yang dilombakan dalam Gebyar PAUD. Juara 1 masing-masing cabang lomba inilah yang secara simbolis menerima hadiah dari Sekda Jateng Sumarno yang dalam kesempatan itu mewakili Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Kepala Disdikpora Ali Hidayat bersama guru dan siswa PAUD, Sabtu 22 Juni 2024. Foto: Hadepe

Kedelapan cabang lomba dan juara 1 itu adalah lomba lari memindahkan kelereng dimenangkan oleh Shanum Aghnia Fatara (KB Sahabat NU Kecamatan Tahunan), lomba meronce (Shirly Khoirunnisa, PAUD Jelita Kecamatan Tahunan), lomba kreasi lego (Raffasya Fahrul Hamzah, KB Cerdas Ceria Kids, Kecamatan Mayong), lomba finger painting (Nandayu Hawa Anaking Zendana, Pos PAUD Kasih Bunda Kecamatan Mlonggo), lomba menyanyi tembang Jawa (Joy Atalia Keswari, TK Debora Kecamatan Mlonggo), lomba lari memasukkan bola ke dalam keranjang basket (Bintang Azharil Firdaus TK Kartini Lebak Kecamatan Pakisaji), lomba menggambar (Alexia Fathiyaturrahma,  TK Nusa Indah Kecamatan Mlonggo), dan lomba bercerita (Ivanda Aisywa Wikhsalihin, TK TA 1 Tulakan Kecamatan Donorojo).

Hadepe