PT Semen Gresik Pabrik Rembang menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban hari Raya Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Rembang, (14/6/2024). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) –PT Semen Gresik anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan total 22 hewan kurban, dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, dengan rincian 12 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang di distribusikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora.

Distribusi hewan kurban dilaksanakan dari tanggal 14 – 16 Juni 2024 tersebar di 18 titik, yakni kepada lingkungan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, serta pemerintah desa di sekitar area PT Semen Gresik Pabrik Rembang.

Senior Manager of Communication and CSR, Sulistyono, menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban di hari besar Idul Adha 1445 H ini sekaligus menjadi refleksi  atas komitmen perusahaan dalam semangat berbagi, serta terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), penyaluran ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi ribuan warga yang berhak, khususnya masyarakat di Kabupaten Rembang dan Blora,” terangnya.

PT Semen Gresik Pabrik Rembang menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban hari Raya Idul Adha 1445 H di Pondok Pesantren Al-Hidayat Lasem, (14/6/2024). Foto: Humas SG

Sulistyono menambahkan, pemasok hewan kurban diambil dari Kelompok Ternak Semen Gresik yang berasal dari wilayah operasional perusahaan, dimana pengelolaan ternak dilakukan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran.