Tim Inafis dari Polres bersama personel Polsek Wonogiri Kota, melakukan penanganan dan penyelidikan terkait kasus Kedai Makan Rocket Chiken yang dibobol maling.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kedai makan Rocket Chiken dibobol maling. Warung makan yang spesial menyajikan menu unggulan ayam goreng ini, terletak di Jalan Diponegoro Nomor: 69 Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kabupaten Wonogiri.

Kejadian ini diketahui Rabu pagi (19/6/24) sekitar Pukul 08.00 oleh karyawannya yang datang untuk bekerja. Betapa kagetnya, saat melihat gembok kunci pintu telah rusak, bekas dicongkel secara paksa. Dan setelah dilakukan pengecekan di dalam, kondisinya sudah dalam keadaan berantakan.

Atas kejadian tersebut, pihak rumah makan mengalami kerugian materiil lebih kurang Rp 16,7 juta. Kasus ini, oleh pemilik Kedai Makan Rocket Chiken kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, menyikapi laporan pencurian itu, Tim Inafis Polres Wonogiri telah melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bersama itu, petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Disebutkan, pencurian di Kedai Makan Rocket Chiken tersebut, masuk dalam kategori tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Petugas masih melakukan penyelidikan dan belum menemukan pelaku pencuriannya. Hasil pemeriksaan di lokasi, menemukan indikasi pencuri masuk ke dalam kedai dengan lebih dulu merusak paksa gembok kunci pintu. Kecuali uang tunai, satu unit Laptop milik kedai Rocket Chiken hilang dibawa kabur pencuri.

Melalui olah TKP, tandas AKP Anom Prabowo, petugas kini fokus untuk melakukan penyelidikan secara komprehensif, dalam upaya mengungkap kasusnya.
Bambang Pur