Dukungan disampaikan di sela-sela pertemuan rutin Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) di Rumah Khosikin, RT 06 RW 01 Desa Lebak Pakis Aji Jepara pada Selasa, 18 Juni 2024.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Puluhan penyandang difabel menyatakan dukungan kepada KH Nuruddin Amin atau Gus Nung untuk maju sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang rencananya akan digelar pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Dukungan kepada Gus Nung maju sebagai calon Bupati Jepara.

Dukungan disampaikan di sela-sela pertemuan rutin Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) di Rumah Khosikin, RT 06 RW 01 Desa Lebak Pakis Aji Jepara pada Selasa, 18 Juni 2024.

Mereka menitipkan aspirasi kepada Gus Nung agar segera diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) sebagai turunan dari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jepara nomor 7 tahun 2019 tentang Penyandang Disabilitas.

“Kami berharap kepada Gus Nung untuk mewujudkan impian kami agar terbit Perbup sebagai turunan dari Perda penyandang difabel”, kata Ketua KMDJ Syamsudin.

“Kami mengenal sosok Gus Nung sudah cukup lama. Pada saat pandemi Covid beberapa tahun lalu, kami pernah mendapat bantuan sembako. Beberapa kelompok difabel juga bantuan permodalan tenaga kerja mandiri (TKM) dan peralatan tenun troso dari Kementerian Tenaga Kerja berkat jasa beliau Gus Nung”, ujar penyandang difabel amputasi kaki asal Ngabul Tahunan Jepara.

“Kami hanya bisa berdoa agar Gus Nung diberikan kemudahan dan kemenangan di pilkada nanti”, kata pria yang akrab dipanggil mbah jenggot ini.

Sementara itu, Masrukhan berharap agar dukungan kepada Gus Nung ini juga diikuti oleh komunitas lain.

“Kami berharap teman-teman komunitas lain bisa mendukung Gus Nung agar Perbup yang jadi impian kami selama hampir 5 tahun bisa terwujud”, ujar Masrukhan, penyandang difabel paraplegia asal Desa Kawak Pakis Aji Jepara.

Menanggapi aspirasi dari penyandang difabel, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Jepara H. Miftahurroqib yang dihubungi melalui aplikasi whatsapp menyatakan kesiapannya untuk mewujudkannya sebagai salah satu program prioritas.

“Kami berterima kasih atas dukungannya. Kami sedang menggodok visi-misi bupati Jepara 2024-2029. Salah satunya mewujudkan Jepara sebagai Kota Inklusi dan perbup penyandang difabel adalah salah satu program prioritas”, pungkas politisi PKB asal Desa Pancur Mayong Jepara.

ua/zank