Rektor UKSW Salatiga, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Times Higher Education (THE) baru saja merilis pemeringkatan internasional THE Impact Ranking 2024.

Dalam pemeringkatan yang dirilis pada kegiatan Global Sustainable Development Congress di Bangkok, Thailand (11-13/6/2024) ini, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil meraih sejumlah prestasi.

THE Impact Ranking adalah pemeringkatan yang mengukur kinerja universitas berdasarkan keunggulan dan keberhasilan dalam melaksanakan United Nations Sustainable Development Goals (SDGs).

Pemeringkatan ini memberikan pengakuan atas dampak yang diberikan universitas-universitas terkemuka di dunia dalam memberikan kontribusi signifikan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan tangguh. Untuk tahun 2024, THE telah mengevaluasi 2.152 universitas dari 125 negara atau regional dalam menghasilkan THE Impact Ranking 2024.

Nomor satu di Jawa Tengah

Pada THE Impact Ranking 2024, UKSW Salatiga meraih peringkat pada 3 bidang Sustainable Development Goals (SDGs). Pada SDG-4: Quality Education, UKSW berhasil mendapatkan peringkat 91 di dunia dan peringkat 3 di Indonesia. Sedangkan pada SDG-5: Gender Equality UKSW mendapatkan peringkat 301-400 di dunia dan peringkat 7 di Indonesia. Pada SDG-16: Peace, Justice, and Strong Institution UKSW berhasil mendapatkan peringkat 401-600 di dunia dan 12 di Indonesia.

Dengan raihan di atas, tahun ini UKSW berhasil masuk dalam peringkat 1001-1500 dunia. Sementara itu, pada perangkingan THE Impact Rangking secara domestik atau nasional, UKSW menduduki peringkat 27.

Ditingkat perguruan tinggi swasta, UKSW masuk 10 PTS terbaik versi THE Impact Rangking dan menduduki posisi ke-9. Sedangkan di wilayah Jawa Tengah, UKSW menjadi PTS nomor satu versi THE Impact Ranking.