Pengecoran Lantai 3 RSU Anugerah Sehat Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pembangunan Rumah Sakit Umum Anugerah Sehat (RSU Aseh) yang terletak di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara sudah mulai menampakan hasil. Hal ini terlihat dari kegiatan pengecoran Lantai 3 bangunan RSU Aseh yang dilakukan oleh panitia pada Selasa, (18/6/2024).

Pengecoran Selasa malam, 18/6/2024 masih terus berlangsung.

Sampai berita ini diturunkan, pengecoran yang dimulai pukul 11.00, sampai Selasa malam ini masih terus berlangsung. Pengecoran Lantai 3 di Gedung A diperkirakan membutuhkan 49 truk molen (246m3) dengan luasan 50×32 m.

Sebanyak 19 kamar dialokasikan untuk ruang rawat inap di lantai tiga Gedung A. Pengecoran Lantai 3 yang seharusnya dimulai enam bulan setelah pengecoran lantai dua, menurut panitia dapat dipercepat dalam waktu tiga bulan.

KH. Hayatun Abdullah Hazdiq. Rais Syuriyah PCNU Jepara, sekaligus Ketua Yayasan Aseh.

Tujuannya adalah dalam dua bulan setelahnya, pengecoran lantai empat, yang merupakan lantai terakhir, juga digunakan untuk kamar rawat inap

Menurut Ketua pengurus Yayasan Anugerah Sehat KH. Khayatun Abdullah Hadziq, yang juga Rais Syuriyah PCNU Jepara, RSU Aseh akan mulai beroperasi dalam waktu dekat.

“Untuk menyiapkan manajemen rumah sakit yang kontemporer, tidak hanya persiapan tenaga medis dan alkes yang diperlukan, tetapi juga mempercepat kemajuan pembangunan”, ujar pria yang akrab disapa Mbah Yatun tersebut.

Masih menurut Mbah Yatun, informasi proses pembangunan RSU Aseh sangat terbuka untuk umum. Pengecoran Lantai 3 hari ini juga dihadiri jajaran PCNU, pengurus yayasan, Banom dan lembaga, MWC NU, dan stakeholder. Hadir pula Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho, serta Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Husnur Rofiq.

ua