Pemain PSB Bacin (biru) berusaha melewati kawalan ketat pemain Persilo dalam laga lanjutan Liga Sukun U23, Kamis, 13 Juni 2023. foto: official Liga Sukun U23.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Hasil positif diraih PSB Bacin dalam pekan ketujuh Liga Sukun U23 Askab PSSI Kudus. Menjamu Persilo Loram Kulon dalam laga yang digelar di lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kamis (13/6),  PSB Bacin sukses menang telak dengan skor 4-0.

Bermain di depan public senciri, PSB Bacin bermain dengan apik dari babak pertama hingga akhir. Dengan organisasi permainan yang solid, tim tuan rumah mampu mendikte permainan dengan baik. Dan hasilnya, PSB Bacin mencetak gol pertamanya di menit ke-39 melalui kaki Akbar VA.

Meski Persilo berusaha untuk bangkit melawan, namun PSB Bacin kembali menambah skor melalui M Naufal di menit ke-45.

Dua gol tersebut, semakin meruntuhkan mental Persilo. Meski berusaha keras untuk meladeni permainan tuan rumah, Persilo kembali kebobolan dua gol melalui gol bunuh diri Arjun F serta aksi individu Titan BR di menit 71.

Hingga peluit panjang ditiup tanda pertandingan usai, Persilo tak berhasil mengejar ketertinggalan. Papan skor untuk Persilo tak berganti, sedang lawannya berhasil menyinggahkan angka 4. Skor akhir 4-0, kemenangan untuk Persilo.

Hasil ini membuat PSB Bacin semakin merangsek ke papan atas klasemen sementara. Saat ini, PSB menempati peringkat kedua klasemen dengan poin 16. Namun, posisi PSB Bacin ini rentan digusur oleh Persigala yang baru akan bertanding Jumat (14/6) sore ini.

Pelatih PSB Bacin, Yasin mengaku belum cukup puas dengan permainan sore tadi. Meski berhasil mengantongi poin penuh, namun permainan tim di arena lapangan belum maksimal. Masih banyak kekurangan, terlebih saat passing dan kekuatan fisik masing-masing lini.

“Evaluasinya banyak, passing masih sering salah oper, fisiknya juga, meskipun tadi menang karena memang banyak peluang tapi harus tetap dikuatkan untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Asisten Pelatih Persilo, Islam Andika menerima kekalahan dari tim asuhnya yang memang banyak personil yang berhalangan hadir. Para pemain bahkan tidak sempat melakukan pemanasan sehingga kurang maksimal saat bertanding di lapangan.

“Anak sudah melakukan dengan baik. Tim kita nyerang dan bertahan yang memang kurang. Banyak pemain telat jadi pemanasannya juga kurang,” terangnya.

Sementara itu, di pertandingan lain, PS Klumpit juga berhasil mengantongi poin penuh dengan skor 3-0 melawan Persije. Sedangkan Persig Gribig juga berhasil unggul dengan skor 3-1 melawan Putra Jaya.

Matchday Liga Sukun U23 pekan ketujuh sengaja digelar di hari Kamis dan Jumat, maju dari jadwal regulernya yakni Sabtu dan Minggu. Hal ini dilakukan karena saat akhir pekan bertepatan dengan perayaan Idul Adha.

Sementara, untuk Liga Sukun U17 pada pekan ini diliburkan dan akan kembali bergulir minggu depan.

Ali Bustomi