Pengusaha properti Joko Suranto kemudikan modifikasi mobil Volkswagen (VW) saat mendaftar bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah (Jateng), di Kantor DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah (Jateng) di Kota Semarang, Kamis 13 Juni 2024 sore. (Foto: Diaz Aza)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengusaha properti asal Kabupaten Grobogan Joko Suranto menyambangi ke Kantor DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah (Jateng) di Kota Semarang, Kamis 13 Juni 2024 sore.

Joko Suranto datang bersama rombongan ke Kantor DPW PSI Jateng di Semarang dengan mengemudikan sendiri mobil modifikasi Volkswagen (VW).

Kedatangan Joko Suranto sosok yang dijuluki ‘crazy rich’ Grobogan itu untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) Jateng di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 ini.

PSI menjadi partai pertama yang dipilihnya untuk ambil formulir pendaftaran bacagub Jateng.

“PSI warnanya merah itu adalah semangat kita untuk membuat yang lebih baik di Jawa Tengah,” kata dia.

Ketua DPD Real Eastate Indonesia (REI) itu bilang, berpeluang besar melamar di partai lain.

“Ya pasti. Nanti kita bersama PSI akan membangun silaturahmi dan komunikasi dan Alhamdulillah sudah ada komunikasi baik dengan dua partai lain,” kata dia.

Meski demikian, Joko Suranto tak mau terburu-buru buka suara mengenai partai apa yang dimaksud.

“Kalau itu biasanya kalau belum deal, itu belum boleh di-expose (diungkapkan ke publik). Jadi ini toto kromone (tara kramanya),” kata dia.

Mengenai visi misi untuk Jawa Tengah, Joko Suranto bilan bila orang Jawa Tengah harus punya kebanggaan.

“Berarti apa? Ya jalannya, ya pendidikannya, kesehatannya, dan mata pencahariannya (orang Jawa Tengah) harus dijaga,” kata dia.

Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo, usai menerima kedatangan Joko Suranto di Kantor DPW PSI Jateng di Kota Semarang, Kamis 13 Juni 2024. (Foto: Diaz Aza)

Di tempat yang sama, Ketua DPW PSI Jateng Antonius Yogo Prabowo bilang, Joko Suranto jadi sosok yang pertama yang mendaftar sebagai bacagub di DPW PSI Jateng.

“Ada juga nama-nama lain yang sudah komunikasi. Cuman saya tidak elok kalau hari ini menyebut namanya,” kata dia.

Dia mengatakan, pendaftaran dibuka PSI baik di DPW PSI Jateng dan kabupaten/kota sejak 26 Mei 2024 – 1 Agustus 2024.

“Nantinya nama-nama yang mendaftar kita ajukan ke DPP PSI, hingga turun rekomendasi,” katanya.

Diaz Aza