Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan, Kamis 13 Juni 2024

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek,  Kamis (13/6/2024). Acara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Jepara diikuti Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, para PJU, Kapolsek, anggota Polri, ASN dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jepara beserta pengurus.

Mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/738/V/KEP./2024 dan Nomor: ST/739/V/KEP./2024 tertanggal 21 Mei 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira di lingkungan Polda Jateng.

Para pejabat utama dilingkungan Polres Jepara yang baru saja dilantik oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis 13 Juni 2024

Mereka yang mengikuti sertijab itu di antaranya Kasat Intelkam Polres Jepara AKP R Aries Sulityono yang berpindah jabatan menjadi Kassubagbinops Bag Ops Polres Jepara. Sedang posisi yang ditinggalkan diiisi oleh AKP Heri Joko Purnomo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Welahan.

Sementara Kasat Polairud AKP Lukman Fuadi diangkat menjadi Kapolsek Welahan dan digantikan AKP M. Syaifuddin yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Kudus.

Selanjutnya    Kasat Reskrim AKP Ahmad Masdar Tohari diangkat menjadi Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng. Kini jabatan tersebut diisi AKP Yorisa Prabowo, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng.

Berikutnya, Kasi Propam Iptu Heru Setyawan diganti AKP Subandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Keling. Iptu Heru Setyawan dipercaya menjabat Kapolsek Kembang.

Sedangkan, Kapolsek Keling kini dijabat oleh AKP Slamet Raharjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kembang. Selanjutnya, ada Kasihumas yang posisinya diisi oleh Iptu Rusyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM. Terakhir ada nama Ipda Tarwidi yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Jepara, kini menjabat sebagai Pama Polres Jepara.

Hadepe