Seorang pemetik daun teh tengah menjalankan rutinitasnya di kebun teh Tambi. Foto: Ning S/SUARABARU.ID (11/6/2024)

Puji berharap para tamu yang datang nantinya bisa mengetahui bagaimana cara menyeduh teh yang baik dan benar hingga mengkonsumsinya.

“Harapan kami tamu-tamu yang datang bisa mengetahui bagaimana cara menyeduh teh yang benar, bagaimana cara mengkonsumsi teh yang baik agar bermanfaat bagi kesehatan,” terangnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui proses pembuatan teh dan bagaimana cara minum teh yang baik dan benar, yuk datang ke Tambi Tea Resort. Kamu juga akan diajak jalan-jalan di kebun teh dengan pemandangan yang sangat memukau, hingga proses pembuatan teh dari awal hingga akhir.

Edukasi cara memetik daun teh yang benar. Foto: Ning S/SUARABARU.ID (11/6/2024)

Selama berkunjung, para tamu diminta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjauhi kerusakan terhadap pohon-pohon teh yang ada di sana.

Diketahui, Tambi Tea Resort ini awalnya dikelola sebagai aset non perkebunan di bawah PT. Perkebunan Tambi (berdiri sejak tahun 1865) dengan nama Resort Agrowisata Tambi. Namun sejak tahun 2022, dengan dibentuknya anak usaha PT. Tambi yang diberi nama PT. Maju Bersama Tambi, resort ini kemudian dikelola oleh PT. Maju Bersama Tambi dan direbranding sebagai “Tambi Tea Resort”.

Tambi Tea Resort menawarkan suasana yang sejuk dan segar di lereng barat laut dari Gunung Sindoro. Selain sebagai tempat penginapan, Tambi Tea Resort juga menawarkan berbagai layanan pendukung lainnya.

Ning S