Muskab Perbasi Blora di Aula Koni Kabupaten Blora. Sabtu, 8 Juni 2024.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Blora  Jawa Tengah memilih secara aklamasi, Wahyu Suryono Pratama sebagai Ketua Umum Perbasi Blora masa bhakti 2024-2028, pada Sabtu, 8 Juni 2024,  dilaksanakan di Aula Koni Blora.

Muskab Perbasi Blora dibuka dan dihadiri oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, Ketua Umum Koni Blora Setiyono, Ketua Bidang Organisasi Perbasi Provinsi, Jawa Tengah dan sejumlah klub Basket di wilayah Blora.

Meski usianya masih tergolong muda, Ketua Umum Perbasi Blora,  Wahyu Suryono Pratama (25) menyampaikan optimis Perbasi Blora ditangannya akan lebih maju dari sebelumnya.

“Ini saya termuda, masih 25 tahun, di banding Ketua terdahulu, namun usia tidak bicara soal angka, tapi semangat baru untuk Perbasi Blora,” ungkap Wahyu Suryono Pratama kepada awak media. Minggu, (9/6/2024).

Langkah awal akan mengevaluasi, lanjut Wahyu Suryono Pratama, atlet dan klub yang sudah ada sebagai pijakan untuk memperbaiki Perbasi Blora agar lebih maju dari sebelumnya.

“Melakukan pembinaan ditingkat sekolah-sekolah, klub-klub, karena kita sadar atlet-atlet di Kabupaten Blora terutama di Basket, cukup bisa dihitung, kita tingkatkan SDM untuk di 2025 Pra-Porprov nanti kita menurunkan seluruh tim yang ada,” jelas Wahyu Suryono Pratama.

Ketua Umum Perbasi Blora  optimis target di Porprov 2026 nanti, Perbasi Blora akan dapat medali. Namun menurutnya yang lebih utama tetap akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Yang jelas Perbasi Blora tetap harus maju,”  imbuh Ketua Umum Perbasi Blora.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, Arief Rohman  mengaku baru pertama kali berada diruang pertemuan Koni Blora, namun Bupati ingin Muskab Perbasi Musyawarah mufakat saja siapa yang menjadi ketua.

“Intinya saya mendukung, nanti tentu akan diperbaiki tempat latihan agar olahraga yang diminati anak muda, pelajar dan mahasiswa ini bisa eksis lagi untuk berprestasi demi Blora,” kata Bupati Blora.

“Ketua terpilih agar segera konsolidasi menata dan mengevaluasi kembali pengurus dan klub – klub di Blora untuk memajukan Basket di Blora,” pesan Bupati Blora.

Kudnadi Saputro