LITERASI - Anggota Jurnalistik Kwarcab Pramuka Kabupaten Batang tengah mengikuti Bimtek Literasi Digital. (foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Untuk menggali pengalaman literasi digital pada kehidupan bermasyarakat, Kwarcab Pramuka bersama Diskominfo Batang melaksanakan Bimtek Literasi Digital di Gedung KPPI SMKN 1 Batang, Kabupaten Batang, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Saka Milenial Batang Dwi Marendra dan diikuti oleh anggota jurnalistik Kwarcab Pramuka Kabupaten Batang.

Ketua Saka Milenial Batang Dwi Marendra mengatakan, bahwa adanya Bimtek Literasi Digital ini sangat penting untuk generasi milenial dan gen Z yang memang semakin berkembang.

“Materi yang dibawakan mengarah pada pemanfaatan teknologi informasi dalam menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada,” jelasnya.

Literasi digital sekarang ini harus diketahui oleh generasi milenial atau khusus anggota jurnalistik Kwarcab Batang baik dalam pemberitaan, interaksi sosial, maupun pendidikan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan Bimtek ini dapat menjadi tonggak penting dalam peningkatan kemampuan jurnalistik dan literasi digital anggota jurnalistik Kwarcab Batang, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan informasi dan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Batang,” harapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi peserta untuk mengembangkan karya jurnalistik yang berdaya guna dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Nur Muktiadi