Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono, tampil memimpin langsung pelatihan menembak yang diikuti oleh ratusan prajurit TNI AD dari Kodim 0728 Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, ratusan prajurit TNI AD jajaran Kodim 0728 Wonogiri, melakukan pelatihan menembak. Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono. secara langsung memimpin latihan menembak para prajurit.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pelatihan menembak berlangsung dua hari. Berlokasi di Lapangan Tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Sukoharjo.

Dandim menyatakan, latihan menembak yang dilaksanakan, merupakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW-I Tahun 2024. Ini sudah menjadi program dari satuan komando atas dan harus dilaksanakan.

Latihan menembak yang dilaksanakan, menggunakan dua jenis senjata yaitu laras panjang Senapan SS1 V1 yang diikuti oleh personel Kodim 0728/Wonogiri, dan senjata Pistol FN 46 yang diikuti oleh para perwir, personel unit intel dan personel Provost Kodim 0728/Wonogiri.

Disebutkan, secara rutin dan berkesinambungan, kegiatan latihan menembak dilaksanakan sesuai program yang telah dibuat.Tujuannya, untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak bagi perorangan personel Kodim 0728/Wonogiri.

Ditambahkan, setiap pelaksanaan latihan menembak, selalu diberikan penekanan kepada setiap personel, agar kegiatan latihan menembak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga kemampuan prajurit dalam menembak dapat terus terpelihara, terasah dan bahkan meningkat.
Bambang Pur