Para peserta bike to work PT Semen Gresik melintas di jalan kota Rembang menuju tempat kerja di pabrik Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – Manajemen dan karyawan PT Semen Gresik bersama komunitas sepeda Semen Gresik Rembang Cyclist (SGRC) menggelar kegiatan bike to work dari start kota Rembang menuju area kerja di pabrik Rembang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membudayakan hidup sehat dan menjaga kebugaran.

Agenda bike to work menempuh jarak kurang lebih 20 km tersebut diikuti oleh General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Abdul Manan, General Manager of Human Capital & System Management, Ummi Sofiana, beserta puluhan karyawan yang tergabung dalam komunitas SGRC.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, mengajak kepada seluruh insan Semen Gresik agar senantiasa menerapkan dan menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan rutin berolahraga, sekaligus sebagai upaya dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sebuah istilah yang menjadi ihktiar perusahaan dalam memperhatikan kesehatan dan kebugaran para karyawan, sehingga harapannya mampu meningkatkan produktivitas kinerja karyawan dalam mendukung keberlanjutan operasional bisnis perusahaan dalam jangka panjang,” terangnya.

Dalam menjaga kebugaran karyawan di Semen Gresik, lanjutnya, terdapat berbagai komunitas olahraga seperti komunitas lari (Segers), sepeda (SGRC), badminton, tennis lapangan, sepak bola, dan komunitas olahraga lainnya.

“Alhamdulillah, antusias karyawan sangat bagus, puluhan karyawan baik dari Rembang maupun daerah sekitarnya mengikuti agenda bike to work yang digelar Semen Gresik,” ungkapnya.

Manajemen dan karyawan PT Semen Gresik bersama komunitas sepeda Semen Gresik Rembang Cyclist (SGRC) menggelar kegiatan bike to work dari start kota Rembang menuju area kerja di pabrik Rembang. Foto: Humas SG

Sulistyono menambahkan bahwa kegiatan bike to work ini juga sebagai peringatan hari lingkungan hidup dengan melaksanakan aksi bersepeda bersama ke tempat kerja sebagai upaya penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan, hingga saat ini PT Semen Gresik telah mereklamasi lahan pascatambang tanah liat seluas 3 hektare dan lahan pascatambang batu gamping seluas 5,5 hektare. Perusahaan juga telah menanam beragam jenis pohon lebih dari 33.610 pohon, dengan 588 spesies flora dan 196 spesies fauna.

Selain itu, PT Semen Gresik juga melibatkan 361 petani yang berasal dari di enam desa sekitar untuk mengelola 119,25 hektare lahan milik Perusahaan yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi.

wied

 

1 & 2 :

Foto 3 & 4 :

Manajemen dan karyawan PT Semen Gresik bersama komunitas sepeda Semen Gresik Rembang Cyclist (SGRC) menggelar kegiatan bike to work dari start kota Rembang menuju area kerja di pabrik Rembang. Foto: Humas SG