Anggota Koramil Cepu distribusikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Mernung. Selasa, 4 Juni 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Kekurangan air bersih sudah mulai dirasakan oleh warga Blora, ada sejumlah wilayah di Kabupaten Blora mulai memasuki musim kemarau, beberapa daerah pun mulai dilanda kekeringan, dan kekurangan air bersih.

Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih 4 mobil tangki berkapasitas 5.000 liter kepada warga masyarakat kekurangan air bersih di Desa Mernung Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, Selasa,  (4/6/2024).
Pendistribusian air bersih ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu dan meringankan beban warga  masyarakat, yang terdampak kekeringan, dan kekurangan air bersih, memasuki musim kemarau yang melanda saat ini.
Danramil 05/Cepu, Kapten Inf Surana mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih untuk kebutuhan sehari – hari saat musim kemarau ini.
“Ketersediaan air bersih memang sangat minim saat ini, sedangkan air bersih sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari,  kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga,” ucap Danramil Cepu.
Krisis Air Bersih
“Upaya pendistribusian air bersih ini sebagai upaya meringankan beban warga, saya berharap supaya di gunakan sebaik-baiknya bantuan air bersih ini,” kata  Kapten Inf Surana.
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mernung, Munandar, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Koramil 05/Cepu. Bantuan ini sangat bermanfaat bisa membantu warga yang saat ini mulai kesulitan air bersih.
“Saya mewakili warga Mernung mengucapkan terima kasih kepada Koramil Cepu. Bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga kami, untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari,” ujar Kades Mernung, Cepu.
Saat melakukan pendistribusian air bersih,  Babinsa Desa Mernung, Serda Supri mengatakan bahwa keberadaan Babinsa  sebagai aparat teritorial yang selalu berada ditengah – tengah masyarakat, minimal memberikan solusi ataupun dalam hal – hal yang positif seperti yang dilakukan sekarang ini.
“Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 05/Cepu kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih. Juga untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air seperti saat ini memasuki musim kemarau,” tandas Babinsa Desa Mernung.
Kudnadi Saputro