PLN: Pemadaman Listrik Secara Berkala

SUARABARU.ID – Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mengalami pemadaman listrik hari ini karena pemeliharaan jaringan listrik. Berikut adalah jadwal lengkapnya.

PLN Unit Pelayanan 3 (UP3) DIY telah mengumumkan bahwa beberapa daerah akan mengalami pemadaman listrik pada Rabu, 5 Juni 2024, mulai pukul 10.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran pasokan listrik ke pelanggan serta mencegah gangguan yang dapat menyebabkan listrik padam.

“Kami sampaikan bahwa akan ada ‘Pemeliharaan Jaringan’ guna menjaga kelancaran pasokan ke tempat pelanggan serta dalam upaya mencegah gangguan yang dapat mengakibatkan listrik padam,” tulis PLN dalam keterangan, Selasa (4/6/2024).

“Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanannya bahwa layanan pasokan listrik akan terhenti sementara waktu hingga pekerjaan selesai, namun apabila selesai lebih awal, aliran listrik akan dinormalkan kembali tanpa pemberitahuan,” tambahnya.

Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik:

Gunungkidul:

Pemadaman dilakukan di wilayah Wonosari mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Sejumlah daerah yang terdampak antara lain:

Pantai Kukup
Pantai Krakal
Pantai Slili
Pantai Sepanjang
Pantai Drini
Gatak Ngestirejo
Pantai Indrayanti

Sleman:

Wilayah Sleman akan mengalami pemadaman mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Daerah yang terdampak meliputi:

Sidorejo
Plaosan
Puluhan
Padan
Tobayan
Jogorejo
Sekitarnya

Kota Jogja:

Wilayah Kota Jogja akan mengalami pemadaman dari pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB. Area yang terdampak termasuk:

Jalan Kusumanegara dari TMP ke timur
Jalan Gajah
Jalan Glagahsari
Babaran
Pandeyan
Janturan
Warungboto
UTY Glagahsari
Sekitarnya

Imbauan:

PLN juga mengimbau masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan, menempatkan tiang antena, atau memasang baliho dalam jarak 2,5 meter dari jaringan listrik.

Dengan adanya pemeliharaan ini, diharapkan masyarakat dapat mempersiapkan diri dan melakukan langkah antisipatif untuk menghindari gangguan yang lebih besar.