SEMARANG  (SUARABARU.ID) : Bank Jateng resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kedungwuni yang baru di Jalan Raya Bebekan No 39B Paesan Utara, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan pada Senin, 20 Mei 2024.

Peresmian ini menandai komitmen Bank Jateng untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Kedungwuni dan sekitarnya.

Acara peresmian dihadiri oleh berbagai tamu undangan penting, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Muhammad Yulian Akbar, S.Sos,. M.Si, mewakili Bupati Pekalongan, Forkopimcam Kecamatan Kedungwuni, jajaran direksi Bank Jateng, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Pekalongan menyampaikan apresiasi atas dibukanya KCP Kedungwuni yang baru.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kedungwuni.

“Kami berharap Bank Jateng dapat terus bersinergi dengan Pemkab Pekalongan dalam mendukung program-program pembangunan daerah,” ujar Sekretaris Daerah.

Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasury, dan UUS Bank Jateng, Ony Suharsono, menjelaskan bahwa KCP Kedungwuni didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas jangkauan Bank Jateng kepada masyarakat.

KCP ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan layanan yang lebih lengkap, seperti layanan perbankan umum, layanan kredit, layanan e-banking, dan layanan lainnya.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kedungwuni dan sekitarnya. Dengan KCP yang baru ini, kami berharap dapat memenuhi semua kebutuhan perbankan masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ujar Ony.

Bank Jateng Cabang Kajen sebagai induk dari KCP Kedungwuni menunjukkan kinerja yang positif dengan total aset mencapai Rp2,162 triliun, dana pihak ketiga Rp585,879 miliar, dan kredit yang disalurkan Rp1,602 triliun per April 2024. Laba usaha Bank Jateng juga mencapai Rp13,904 miliar.

Diharapkan dengan dibukanya KCP Kedungwuni yang baru, Bank Jateng dapat semakin berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pekalongan.

Bank Jateng juga berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.