Ketua DPRD Kudus H Masan bersama SMM saat nobar di laga sebelumnya. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPRD Kudus akan menggelar nonton bareng laga lanjutan babak 8 besar Liga 3 antara Persiku Kudus kontra Persibo Bojonegoro, Senin (3/6). Acara nobar tersebut sekaligus sebagai tasyakuran Persiku telah memastikan lolos ke Liga 2 musim depan.

Selain menggunakan layar lebar, acara nobar yang bertempat di aula DPRD Kudus tersebut juga akan menghadirkan special perform dari band-band lokal Kudus. Para supporter yang hadir nanti juga bisa menikmati hidangan minuman dan camilan secara gratis.

“Ini adalah Gedung rakyat. Mumpung saya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kudus, saya persilahkan masyarakat terutama supporter untuk memanfaatkan fasilitas yang ada guna memberi dukungan bagi Persiku,”kata Ketua DPRD Kudus, H Masan, Senin (3/6).

Nobar sore nanti adalah nobar yang ketiga kalinya digelar oleh DPRD Kudus. Di dua laga babak 8 besar sebelumnya, acara nobar sudah dilakukan. Bahkan pada nobar Sabtu (1/6) lalu, seribu lebih Suporter Macan Muria hadir di Aula Gedung DPRD Kudus.

Hal tersebut membuat Gedung aula DPRD Kudus penuh sesak dengan antusiasme supporter dan masyarakat yang ingin menyaksikan laga Persiku beramai-ramai.

Selain menikmati pertandingan, dalam setiap nobar yang dilakukan supporter juga menyanyikan chant atau lagu-lagu penyemangan tim Persiku. Sehingga vibes acara nobar tersebut sangat mirip dengan saat menonton langsung di stadion.

Bahkan, H Masan yang ikut dalam nobar pun terlihat larut dalam keseruan yang dibangun para supporter. Teriakan-teriakan emosional sering muncul saat menyaksikan sejumlah peluang dan aksi-aksi para pemain di lapangan.

“Semoga dukungan para supporter nanti nular bisa dirasakan oleh para pemain yang sedang berlaga. Meski kami tidak bisa menyaksikan secara langsung, namun doa dan dukungan akan terus kami berikan untuk Persiku,”paparnya.

Sejumlah tokoh SMM yang selama ini hadir dalam nobar pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari DPRD yang menggelar nobar Persiku. Ucok, mascot dan dirigen dari SMM berharap DPRD Kudus khususnya H Masan selalu mendukung Persiku untuk bisa lebih berprestasi.

Setelah memastikan lolos babak 8 besar, para suporter berharap Persiku terus berjuang untuk lolos babak semifinal. Harapan tersebut sangat berdasar mengingat peluang Persiku lolos semifinal saat ini terbuka lebar.

Dengan mengantongi poin 4 dari dua pertandingan sebelumnya, Macan Muria bertengger di peringkat pertama klasemen grup. Dengan hasil minimal imbang sore nanti, bisa membuat Persiku lolos semifinal dengan catatan Persikota harus tidak menang atas Tornado FC dengan skor lebih dari 2-0.

“Kami berterima kasih atas dukungan untuk Persiku selama ini. Ke depan, kami minta agar Pemkab Kudus bisa membangun stadion yang representative bagi Persiku,”tandasnya.

Ali Bustomi