PSB Bacin (hitam) sukses mengkadaskan tamunya Persije Jekulo dengan skor 4-1. Foto: official Liga Sukun U23.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim-tim papan atas masih melanjutkan dominasi dalam laga lanjutan Liga Sukun U23 Askab PSSI Kudus. Pada matchday Sabtu (1/6), dua klub papan atas sukses meraih poin sempurna atas lawan-lawannya.

Di lapangan Desa Klumpit, PS Klumpit sukses menekuk tamunya Pedawang FC dengan skor telak 4-0. Di pertandingan lain di lapangan Desa Bacin, PS Bacin juga mampu mengkandaskan perlawanan tim tamu Persije Jekulo dengan skor yang juga meyakinkan 4-1.

Sedangkan satu pertandingan lagi, Persig Gribig hanya menang tipis 2-1 atas AMN Ngembalrejo.

Kemenangan PS Klumpit di pekan ke-5 ini semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen. Dari lima laga yang dilakoninya, PS Klumpit mampu menyapu bersih kemenangan.

M Yusuf Ricardo dkk juga cukup produktif dengan mencetak 20 gol dan hanya kemasukan dua gol. Ini menunjukkan tim yang diarsiteki Muhammad Sandi memiliki kemampuan sama baik menyerang dan bertahan.

Pelatih PS Klumpit Muhammad Sandi Akhmadi bersyukur timnya mencatatkan kemenangan lima kali beruntun sekaligus memuncaki klasemen sementara Sukun U23 League.

“Kemenangan ini berkat kerja keras tim. Para pemain bisa menerjemahkan taktik yang kami terapkan untuk meraih poin penuh di laga kandang ini,” katanya.

Sandi mencatat sejumlah evaluasi untuk bekal menghadapi laga pekan depan. Terutama, kata dia, bagaimana meningkatkan kekuatan fisik dan mental bertandung anak asuhnya.

“Evaluasi kami masih seputar fisik dan mental anak-anak. Babak pertama anak-anak bisa mencetak tiga gol. Namun kami sempat kesulitan di babak kedua. Persoalan fisik dan mental pemain akan kami perbaiki untuk menghadapi pekan depan,” ujarnya.

Pekan kelima menyisakan tiga pertandingan yang akan digelar serentak, Minggu (2/6) sore.

Persigala Garung Lor yang berada di peringkat kedua akan melakoni laga tandang ke markas Persilo Loram Kulon.

Persigala berpeluang terus menempel PS Klumpit di puncak klasemen jika mampu mengamankan tiga poin di pertandingan ini.

Sementara itu, PS Putra Jaya Tanjung Karang akan menjamu Putra Persib Babalan di lapangan Desa Tanjungkarang, dan Lawet FC akan menjamu Parkid FC di lapangan Kongsi Desa Loram Wetan.

Ali Bustomi