Pemain Persiku memeluk pelatih Deny Rumba usai memastikan tiket lolos Liga 2. Foto:official Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus akhirnya memastikan tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Di matchday kedua babak 8 besar, di stadion Mini Cibinong, Sabtu (1/6), Persiku sukses mengimbangi Persikota Tangerang dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin tersebut sudah cukup bagi Persiku untuk menyegel satu tiket promosi Liga 2 musim depan. Dengan raihan 4 poin dari dua kali pertandingan yang sudah dilakoninya, Macan Muria minimal akan finish di peringkat ketiga klasemen akhir grup 2.

Bahkan Persiku pun masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal jika di laga kontra Persibo Bojonegoro, Senin (3/6) mendatang, anak asuhan Deny Rumba mampu memetik kemenangan, atau cukup seri dengan memperhitungkan hasil di laga Persikota kontra Tornado FC.

Dari jalannya pertandingan, pelatih Deny Rumba menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya pada sebelas pertama.

Meski demikian, Persikota yang mengejar poin penuh lebih mengambil inisiatif permainan. Situasi ini tentu membuat lini pertahanan Persiku harus bekerja keras menghadapi gempuran pemain Persikota.

Kecemerlangan penjaga gawang Persiku Yoga Arif juga mampu membuat barisan belakang Persiku yang dikomandoi Heri Ivan bisa tampil lebih tenang.

Berulangkali Yoga Arif harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran lini serang Persikota. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Persiku yang lebih mengutamakan lini pertahanan harus rela mendapat tekanan bertubi-tubi dari Persikota.

Meski demikian Macan Muria bukannya tanpa peluang. Melalui beberapa kali counter cepat, Zola Anggoro dkk sempat beberapa kali melakukan ancaman serius ke lini pertahanan Persikota.

Melihat berbahayanya serangan balik Persiku ini membuat Persikota tak begitu leluasa mengurung pertahanan Persiku. Akibatnya, gol yang diharapkan pun tak kunjung tercipta hingga peluit panjang mengakhiri jalannya pertandingan.

Euforia SMM saat acara nobar Persiku bersama Ketua DPRD Kudus H Masan. Foto: Ali Bustomi

Euforia SMM

Lolosnya Persiku ke Liga 2 ini tentu disambut gembira sekitar seribuan SMM yang menggelar nonton bareng di aula gedung DPRD bersama Ketua DPRD H Masan.

Kelolosan Persiku ke Liga 2 mengakhiri dahaga para Suporter Macan Muria yang sudah menunggu 10 tahun untuk tim kesayangannya lepas dari Liga 3.

Mereka bersorak dan meneriakkan yel-yel dukungan untuk Persiku. Bahkan H Masan terlihat ikut larut dalam euforia para pendukung Persiku.

Dalam pernyataannya, Masan menegaskan siap mendukung Persiku untuk menyongsong Liga 2 musim depan.

Dirinya juga siap menjanjikan adanya stadion baru yang berstandar nasional bahkan internasional untuk Persiku.

“Semoga ke depan, Pemerintah Kabupaten Kudus bisa membangun stadion baru untuk Persiku,”kata Masan.

Ali Bustomi