BAKTI SOSIAL - Relawan Balane Jumadi tengah membersihkan Masjid An-Nur Keturen, Kota Tegal. (Foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Relawan bakal calon walikota Tegal HM Jumadi, mengadakan bakti sosial dengan bersih-bersih Masjid An-Nur Keturen, Kota Tegal, Jumat (31/5/2024).

Ketua tim relawan Balane Jumadi, Surono, menjelaskan bahwa bakti sosial membersihkan tempat ibadah (masjid/mushola) dijadikan program agenda rutin di setiap kelurahan. “Setiap Jumat kami mengadakan program Jumat Bersih, secara bergiliran di wilayah Kota Tegal,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut dalam upaya mencari simpati dan dukungan dari masyarakat. “Tim kami diarahkan untuk melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat atas inisiatif relawan dan keikhlasan beribadah,” papar Surono.

Dia menambahkan, selain melakukan bersih-bersih tempat ibadah, pihaknya juga membagikan sembako berupa beras 2 kg untuk masyarakat yang dekat dengan lingkungan tempat ibadah.

Saat ditanya oleh awak media, pengurus Masjid An-Nur Keturen, Solihin mengatakan sangat berterima kasih atas kegiatan bersih-bersih dari para Relawan Balane Jumadi. “Kami berteruma asih kepada Relawan Balane Jumadi yang peduli dengan kepentingan umat, khususnya Masjid An-Nur yang digunakan untuk ibadah sholat Jumat,” tuturnya.

Nur Muktiadi