Pertandingan Bacin Evolution kontra PS GM Gondangmanis di laga lanjutan Liga Sukun U17. foto: Official LigaSukun U17.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bacin Evolution sukses memetik kemenangan krusial melawan Putra GM Gondangmanis dalam laga lanjutan Liga Sukun U17. Bertanding di lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae, Jumat (31/5) tim asuhan FatahYasin ini sukses menggasak tamunya dengan skor 2-0.

Bacin Evolution sebenarnya mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Sejak peuit kick off dibunyikan, koordinasi lini per lini Bacin Evolution tidak berjalan dengan baik. Passing yang buruk dan kurang tenangnya pemain dalam menguasai bola membuat lawannya Putra GM juga berhasil memberikan perlawanan.

Pertandingan bergulir dengan sama-sama kuat. Bacin Evolution yang bermain di kandangnya sendiri belum mampu mengegolkan bola ke gawang Putra GM pada menit-menit awal. Bahkan, sampai turun minum, kedua tim tak bisa mengubah angka nol di papan skor. Babak pertama berakhir, pertandingan imbang 0-0 untuk Bacin Evolution dan Putra GM.

Memasuki babak kedua, Bacin Evolution mulai berhasil mengontrol permainan. Kesalahan-kesalahan yang sempat terjadi di babak pertama, sedikit demi sedikit mulai diperbaiki. Tiga menit babak kedua dimulai, Bacin Evolution akhirnya bisa mencetak golnya melalui tendangan M Bagus P.

Gol tersebut semakin membuat mental tanding para pemain Bacin Evolution meningkat. Dan hasilnya, pada menit ke-58, striker Bacin Evoltion Jihan Alief B berhasil menambah skor lewat tendangan jarak jauh yang langsung menyerang sudut gawang.

Putra GM yang berusaha melakukan reaksi masih belum bisa menyamakan kedudukan, dan harus menelan kenyataan pahit bahwa tim lawan lebih unggul dan keluar sebagai pemenang dengan skor tuntas 2-0.

Kemenangan sore tadi, juga mengantarkan Bacin Evolutin memuncaki Klasemen Sementara Sukun U17 League pada pekan ini.

Pelatih Bacin Evolution, Fatah Yasin mengakui memang pada babak pertama sempat amburadul. Permainan oper bola hingga kontrol para pemain diakui tidak seperti arahan saat latihan. Meski menang dengan skor 2-0, Yasin mengaku belum cukup puas dengan pertandingan sore tadi.

“Babak pertama banyak kesalahan, babak kedua mulai menguasasi bola. Evaluasinya nanti di passing dan kontrol. Apalagi minggu depan sudah main away, kita latiha terbatas hanya selasa dan kamis karena jumat main,” katanya.

Sementara Asisten Pelatih Putra GM, Daniel Wibowo mengaku tetap bangga dengan para pemainnya yang tetap solid meskipun harus menelan kekalahan. Ia mengakui pula kualitas tim lawan memang lebih unggul.

“Kita tahu masih banyak kekurangan, kita akan latihan lebih giat lagi supaya pertandingan berikutnya bisa lebih baik. Karena stok pemain kita juga terbatas, hanya 20 pemain,” tuturnya.

Selain pertandingan di Lapangan Desa Bacin, Sukun U17 League juga menggelar pertandingan lain, antara Gribig FC melawan FC Tanjungrejo di Lapangan Gribig dengan skor 6-0, Klaling FC unggul Megawon FC di Lapangan Klaling dengan skor 4-0, PS Porma unggul atas Tunas Muda FCdi Lapangan Porma dengan skor 2-0, lalu Songo Joyo FC kalah melawan Sepultura FC di Lapangan Tanjungkarang dengan skor 0-3.

Hasil tersebut membuat PS Porma juga mendampingi Bacin Evolution di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengantongi poin 9 dari tiga kali pertandingan. Kedua tim juga memiliki catatan gol yang sama baik kemasukan maupun memasukkan.

Ali Bustomi