Rektor UNDIP melantik para pejabat baru di lingkungan sivitas akademika kampus Tembalang. Foto: Undip

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang kembali lantik empat pejabat baru setingkat wakil rektor untuk menempati beberapa posisi bidang akademik dan kemahasiswaan.

Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro dilaksanakan Rabu (29/5/2024) siang di Gedung Prof. Soedarto, UNDIP Tembalang dengan dipimpin langsung Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Suharnomo, serta dihadiri oleh jajaran pimpinan UNDIP.

Para pejabat yang dilantik untuk jabatan Wakil Rektor UNDIP periode tahun 2024-2029, yaitu Prof. Heru Susanto dilantik sebagai Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan; Dr. Warsito Kawedar sebagai Wakil Rektor Sumber Daya; Prof. Adian Fatchur Rochim sebagai Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis; dan Wijayanto Ph.D. sebagai Wakil Rektor Riset dan Inovasi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suharnomo, menyebutkan bahwa dalam bekerja pasti ada hal yang tidak menyenangkan, sehingga kita perlu mencari ruang bahagianya sendiri.

“Apa yang membuat orang berkinerja lebih tinggi? Motivasi internal. Challenging work, do it passionately, make a try to love it. Kalau tidak bahagia dalam bekerja jadinya sekedar menggugurkan kewajiban,” tuturnya.

Menurutnya, legacy adalah hal yang utama, berikan kesan yang penting. Jangan sampai dengan keberadaan kita dan tidak adanya kita menjadi tidak ada bedanya sama sekali.

“Mari kita mengejar manfaat. Melihat masyarakat bahagia semoga menjadi amal jariyah dan menjadikan motivasi kita untuk menjadi lebih baik. Ayo jadi yang terbaik di Asia, dalam riset maupun pembelajaran,” kata Prof Suharnomo.

Di penghujung sambutan, Rektor UNDIP berpesan kepada seluruh pejabat, dosen, dan staf tenaga kependidikan untuk terus semangat bekerja, berdiskusi, dan eksekusi.

“Semuanya dinilai based on performance, do your best,” katanya.

Hery Priyono