Presiden Direktur KPJB Mr. Yang Dongho saat melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan TK Ester disaksikan Kabid PAUD dan PNF Disdikpora UtimShohijatsih,

JEPARA (SUARABARU.ID) –  TK Ester Dukuh Margokerto Desa Bondo, Bangsri Jepara sedang membangun gedung senilai Rp. 686 juta yang berasal dari bantuan Komipo CO, Ltd  sebesar Rp. 627 juta dan partisipasi Yayasan Lintang, pengelola TK Ester sebesar Rp. 59 juta.

Dimulainya pembangunan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Presiden Direktur KPJB  Mr. Yang Dongho dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid PAUD dan PNF  Utim Shohijatsih, Selasa 28 Mei 2024.

Presiden Direktur KPJB Mr. Yang Dongho bersama anak-anak TK Ester

Hadir pada acara tersebut direktur PT Komifo, Kapolsek Bangsri Iptu Sukresno, Petinggi Bondo Purwanto, Pendeta GITJ Margokerto, Ketua Yayasan Lintang Margaret Satumi dan para guru TK Ester dan sejumlah wali murid.

Presiden Direktur KPJB Mr. Yang Dongho bersama tamu undanagan

Dana sebesar Rp. 686 juta tersebut digunakan untuk membangun 2 ruang kelas, 1 ruang guru, 2 WC anak, 1 WC guru dan dapur. TK Ester  saat ini memiliki murid 76 anak , 4 orang  guru. Disamping itu juga mengelola PAUD Lintang yang memiliki 38  murid.

Utim  Shohijatsih dalam sambutannya menyatakan, Disdikpora Kabupaten Jepara sangat mendukung dan memberikan pemnghargaan yang setimggi-tingginya kepada PT KOMIPO dan PT KPJB  yang berada di PLTU Tanjungjati yang telah mengalokasikan dana CSR nya untuk  membangun sekolah.

Presiden Direktur KPJB Mr. Yang Dongho bersama guru TK Ester dan Pengurus Yayasan Lintang

“Harapan kami dengan gedung yang lebih nyaman dan menyenangkan anak-anak akan belajar  dengan senang  serta menjadi PAUD yang berkualitas. Apalagi TK Ester sudah terakreditasi B ,” ujar Utim

Turut memeberikan sambutan pada acara tersebut Petinggi Bondo Purwanto dan  Presiden Direktur KPJB  Mr. Yang Dongho

Presiden Direktur KPJB Mr. Yang Dongho, Kabid PAUD dan PNF Disdikpora Utim dan Petinggi Bondo H. Purwanto

Komitmen pada Pendidikan

Pembangunan TK Ester tersebut merupakan bentuk komitmen KOMIPO CO., Ltd. terhadap pendidikan di Indonesia. Korea Midland Power (KOMIPO) CO., Ltd, adalah sebuah perusahaan ketenagalistrikan terkemuka asal Korea Selatan, telah mengambil langkah signifikan untuk mendukung pendidikan anak usia dini.

Melalui salah satu afiliasinya, PT KPJB, yang mengoperasikan dan memelihara PLTU Tanjung Jati B Unit 3&4, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan TK Ester di Dukuh Margokerto, Desa Bondo.

KOMIPO CO., Ltd adalah perusahaan ketenagalistrikan global yang berbasis di Korea Selatan, beroperasi di berbagai negara, termasuk Indonesia. KOMIPO berfokus pada pengembangan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, dengan komitmen kuat terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Melalui berbagai proyek sosial, KOMIPO berusaha memberikan kontribusi positif bagi komunitas di wilayah operasinya.

Pembangunan TK Ester sepenuhnya didukung oleh KOMIPO, dengan kolaborasi dan antusiasme dari masyarakat setempat. Inisiatif ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat antara perusahaan dan komunitas lokal, memberikan dampak positif jangka panjang pada pendidikan anak-anak di daerah tersebut.

KOMIPO sebelumnya telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia dengan membangun gedung TK di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri, pada tahun 2023. Dengan dimulainya pembangunan TK Ester, KOMIPO kembali menegaskan dedikasinya untuk memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Peletakan batu pertama ini menandai awal dari pembangunan fasilitas pendidikan yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Diharapkan dengan adanya TK Ester, anak-anak di Dukuh Margokerto, Desa Bondo, dan sekitarnya dapat memperoleh pendidikan usia dini yang berkualitas dan berkesinambungan

Hadepe