JEPARA (SUARABARU.ID)- Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi memberikan mandat kepada KH. Nuruddin Amin sebagai bakal calon bupati (bacabup) Jepara 2024-2029.

Surat Rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk KH. Nuruddin Amin (Gus Nung).

Hal ini terkonfirmasi ketika suarabaru.id menghubungi pria yang akrab disapa Gus Nung itu melalui pesan WhatsApp, tentang kabar rekom dari DPP PKB yang akhirnya jatuh ke dirinya, Selasa, (28/5/2024).

Seperti diketahui sebelumnya, Gus Nung mengikuti fit and proper test pada Senin, (27/5/2024) ke DPP PKB sebagai bacabup dalam Pilkada 2024.

“Alhamdulillah, saya diberikan amanat yang sangat berat dengan membawa rekom tahap pertama (penugasan) sebagai bacabup Jepara”, kata Gus Nung.

Surat rekom DPP PKB.

“Saya berharap para kiai, santri, struktural PKB, Relawan Bolone Guse dan stakeholder ikut membantu saya dalam kontestasi pilkada Jepara nanti”, terang Gus Nung.

Pengasuh PP Hasyim Asy’ari ini juga mengucapkan permintaan maafnya karena belum sempat meminta restu dan sowan kepada para kiai dan sesepuh PKB atas rekomendasi DPP PKB yang jatuh kepada dirinya untuk maju sebagai bacabup Jepara.

“Kebetulan hari Kamis, (30/5/2024) besok insyaallah saya akan menunaikan ibadah haji. Selama saya di tanah suci saya mempercayakan kerja politik mulai konsolidasi tim serta komunikasi politik kepada istri saya Bunda Hindun Anisah”, ungkap Ketua DPC PKB Jepara tersebut.

“Mohon rekan-rekan DPC PKB Jepara dan seluruh Anggota Fraksi PKB ikut membantu selama saya menjalankan ibadah haji sampai dengan pendaftaran ke KPU pada tanggal 27 Agustus 2024. Jadi masih ada waktu sebulan lebih kedatangan saya dari tanah suci”, pungkas Gus Nung.

ua