SERAHKAN FORMULIR - Dedy Yon menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota di Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal periode 2019-2024 Dedy Yon Supriono SE MM (44) berharap mendapat rekomendasi dan diusung oleh lima Partai pada Pemilukada Kota Tegal 2024.

“Saya mendaftar di lima partai. Yang pertama Partai Golkar, PKS, Gerindra, rencana ke PAN dan PPP. Tetapi pada partai yang lain bukannya kita tidak mendaftar. Kita tinggal menunggu waktu. Karena yang namanya politik itu dinamis,” kata Dedy Yon usai menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Tegal di DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Senin (27/5/2024) malam.

Warga Brebes kelahiran 14 Agustus 1980 ini bersama tim menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra pada hari terakhir. “Saya berharap tetap diberi kesempatan oleh Partai Gerindra agar bisa mengusung saya kembali di periode 2024-2029,” harap Dedy.

Menurut Dedy bagaimanapun bahwa Partai Gerindra pada periode lalu merupakan partai pengusung utama. “Dan alhamdulillah saya bisa terpilih sebagai Wali Kota Tegal periode 2019-2024,” terang Dedy.

Partai Gerindra, kata Dedy, merupakan partai yang sudah teruji. Selain bisa memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Gerindra bisa berupaya untuk bisa memenangkan di pencalonan Gubernur, Wali Kota/Bupati, terkhusus untuk Kota Tegal.

Dari lima partai tersebut Dedy juga berharap tetap bisa mengusung dirinya. “Memang kita belum berfikir untuk ke PDI Perjuangan dan ke PKB. Hal itu bukan berarti menutup kemungkinan kita mendaftar ke PDI Perjuangan dan PKB. Tapi, kita di awal mempunyai strategi politik rencana dari lima partai yakni Partai Golkar, Gerindra, PKS, PAN dan PPP,” tutup Dedy.

Pasangan Dedy Yon Supriyono-M Jumadi merupakan kader Partai Demokrat menduduki jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal setelah memenangkan Pilkada 2018 dan dilantik 2019 diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PKS, PAN dan PPP.

Sutrisno