Acara pelepasan dan wisuda santri dan santriwati pondok pesantren Asy Syifa Blimbingrejo Nalumsari Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Wisuda dan Khutbah Wada’ Santri Angkatan 1 dan Pelepasan Santri Kelas IX Pondok Pesantren Modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo. Sebanyak 11 Santri kelas XII Serta 56 santri kelas IX mengikuti acara wisuda dan khutbah Wada’ dengan tema, Robbani, Modern, dan entrepreneur.
Wisuda dan Khutbah Wada’ dilaksanakan di tempat yang sangat megah tepatnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Umar Hasyim Blimbingrejo, 26 Mei 2024 M,

Sejumlah tamu undangan turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Diantaranya, ketua PDM Jepara, KH. Fahrurrozi, SE., perwakilan PCM, PRM, MTs. Muhammadiyah Blimbingrejo, serta SD Muhammadiyah Blimbingrejo. Ketua PDM Jepara berkesan agar ikrar yang sudah diucapkan oleh para wisudawan bila suatu saat persyarikatan Muhammadiyah membutuhkan kader agar bersedia.

Acara Wisuda dan Khutbah Wada’ dimeriahkan oleh grup rebana Asy Syifa’ dan penampilan santri putri kelas IX, diikuti pembacaan Puisi oleh Fathimah Azzahra. Tangis haru dan air matapun pecah saat wisudawan kelas XII menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada orang tua dan guru ponpes Asy Syifa’ atas perjuangan mereka dalam mendidik serta membesarkan.

Salah satu sambutan perwakilan wali santri kelas XII, M.Azam Mustofa, menyampaikan terimakasih kepada dewan guru ponpes modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo serta berharap agar wisudawan menjadi anak yang saleh salehah.

Sementara itu Mudir Ponpes Asy Syifa , Ustaz Hery Husaery dengan rendah hati menyampaikan kepada para wisudawan bahwa ini semua tidak lepas dari jasa ustaz dan ustazah yang selalu sabar mendampingi dan mengajari para santri. ” Selaku Mudir pondok, saya hanya hadir sepekan sekali untuk mengajar kita ta”limul muta”alamin,”, ujar Uher sapaan akrab Mudir Ponpes Asy Syifa.

Hadepe – Sindi – Retnowati, M.Pd.