Bos PO Bejeu M Iqbal Tosin mengisi formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati Jepara di DPD PDIP Jawa Tengah, Senin 27 Mei 2024. (Foto: Diaz Aza)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengusaha bus PO Bejeu asal Kabupaten Jepara M Iqbal Tosin sambangi Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Panti Marhaen) di Semarang, Senin 27 Mei 2024.

Iqbal Tosin bos Bejeu itu mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati (bacabup) Jepara lewat DPD PDIP Jawa Tengah.

“Dari masyarakat (di bidang) transportasi dari teman yang bergerak di bidang-bidang lain meminta kami harus maju (bakal calon bupati Jepara),” katanya.

Sosok yang akrab disapa Iqbal Bejeu itu merasa hal tersebut sebagai tanggung jawab dan kepercayaan publik.

“Sebuah kepercayaan untuk mengikuti tahapan-tahapan yang harus dilalui. Dorongan itulah yg bawa kami sampai kesini (ambil formulir di DPD PDIP Jawa Tengah),” ucap dia.

Iqbal Tosin yang juga Ketua Organda Kabupaten Jepara, mengaku mengambil formulir di beberapa partai, seperti DPC PPP Jepara, DPC Golkar Jepara, dan DPD PDIP Jateng.

“Kalau saya dapat rekomendasi maju Pilbup Jepara di luar PDIP, yang penting komunikasi. Seperti kolaborasi seperti membangun sebuah daerah. Apapun hasilnya nnti komunikasi,” kata dia.

Lebih jauh soal biaya kampanye, dia juga sedang mempersiapkannya.

“Sampai sekarang masih merumuskan akan berapa habisnya (anggaran kampanye). Nah dari perumusan itu kita nanti akan tahu RAB-nya (rancangan anggaran belanja)” ucap dia.

Diaz Aza