Bupati menyalami jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci di halaman Setda Kabupaten Grobogan, Purwodadi. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Sebanyak 199 jamaah calon haji kloter 59 dari Grobogan berangkat menuju Asrama Haji Donohudan untuk selanjutnya berangkat ke Tanah Suci.

Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas ratusan calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji itu di halaman Setda Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Senin 27 Mei 2024.

Jamaah calon haji ini berangkat ke Donohudan dengan menggunakan lima bus yang sudah terparkir di depan Pendopo Kabupaten Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji kepada ratusan calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Bupati Grobogan Sri Sumarni melambaikan tangan melepas keberangkatan jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Foto: Tya Wiedya

Baca juga Balap Liar di Bendung Kletak Klambu Digagalkan Petugas Gabungan Polres Grobogan

“Ini adalah hari yang Bapak Ibu tunggu-tunggu selama bertahun-tahun yaitu berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, oleh karena itu saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji tahun 2024,” ucap Sri Sumarni.

Bupati berharap seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Grobogan yang akan berangkat menjalankan ibadah haji ini diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji.

“Semoga Bapak Ibu diberikan kesehatan kemudahan dan kelancaran dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan bisakembali ke kampung halaman dengan predikat hajinya dan bisa menjadi teladan untuk kehidupan sehari-hari,” tambah Sri Sumarni.

Slayer Grobogan

Bupati Sri Sumarni meminta kepada ratusan calon jamaah haji ini untuk menjaga nama baik Kabupaten Grobogan saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci nanti.

Bahkan, ia meminta kepada para jamaah untuk tetap menggunakan slayer bertuliskan Kabupaten Grobogan selama menjalankan ibadah haji untuk memudahkan dalam pencarian.

“Kepada calon jamaah haji, saya mohon agar selalu memasang slayer identitas Kabupaten Grobogan untuk memudahkan petugas pendamping, misalnya dalam pencarian dan juga jaga selalu kekompakan antar jemaah serta ikuti juga arahan dan jadwal kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ” pesan Sri Sumarni.

Banyak jamaah lansia dari Kabupaten Grobogan yang akan berangkat ke Tanah Suci. Hal itu juga membuat Sri Sumarni berpesan kepada para petugas pendamping agar memberikan pelayanan yang ramah lansia.

“Saya mohon betul untuk dapat melayani para jamaah dengan sebaik-baiknya dan penuh kesabaran agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dapat lebih khusyuk dan lancar,” kata Sri Sumarni.

“Apalagi tahun ini banyak lansia yang ikut, agar dapat menciptakan suasana haji yang ramah, ” pesan Sri Sumarni.

Sri Sumarni berpesan kepada para jamaah haji agar berdoa untuk Kabupaten Grobogan agar dijauhkan dari bencana dan masyarakat dapat hidup guyub rukun

Tya Wiedya