blank
Satbinmas Polres Blora memberikan pembinaan dan penyuluhan di IAI Khozinatul Ulum Blora. Jumat, (24/5/2024). Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA – (SUARABARU.ID) — Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Pembinaan Masyarakat, (Satbinmas) Menggelar kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas),  kegiatan Pokdar Kamtibmas di Institut Agama Islam (IAI) Khozinatul Ulum Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Blora, Wakil Rektor 3, Wakil Rektor 1, dan Kanit Bintibsos Satbinmas Aiptu Ghozali, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Murdiman serta Kanit Bin Polmas Aiptu Rudi Setiawan beserta Staf Satbinmas Polres Blora, hadir pula mahasiswa dan mahasiswi IAI Khozinatul Ulum Blora.

Kasat Binmas Polres Blora AKP Lilik Widiastuti, SH.,  mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Satbinmas Polres Blora dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Blora, salah satunya melalui pembinaan dan penyuluhan kepada kelompok –  kelompok masyarakat, seperti saat ini di IAI Khozinatul Ulum Blora, Jumat, (24/5/2024).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Keluarga besar IAI Khozinatul Ulum yang sudah memberikan waktu dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Bintibmas Giat Pokdar Kamtibmas di sini,” kata AKP Lilik Widiastuti.

blank
Peserta Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas),  kegiatan Pokdar Kamtibmas di Institut Agama Islam (IAI) Khozinatul Ulum Blora. Foto: Kundadi Saputro

“Ini merupakan salah satu agenda rutin dari Satbinmas Polres Blora dalam rangka Harkamtibmas,” ucap AKP Lilik Widiastuti.

Lebih lanjut AKP Lilik Widiastuti menyampaikan bahwa materi yang disampaikan kali ini adalah perihal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta soal bahaya narkoba.

“Harapannya apa yang kami sampaikan ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan oleh adik – adik mahasiswa sehingga tidak ada adik – adik yang terjerumus ke dalam Narkoba serta bisa memahami tentang KDRT, karena adik-adik semua ini mempunyai kedudukan dalam rumah tangga yaitu sebagai anak dan kedepan pasti akan menikah serta membangun rumah tangga pula,” tandas AKP Lilik Widiastuti.

Sementara itu, Wakil Rektor I IAI khozinatul Ulum Blora, Ahmad Saifulloh M,Pd.I., mengatakan bahwa ini  terima kasih atas kedatangan tim Satbinmas di IAI Khozinatul Ulum, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami beserta para mahasiswa yang kelak kedepan juga akan berkumpul bersama masyarakat,” kata Wakil Rektor Khozinatul Ulum.

Para mahasiswa juga cukup antusias selama pelaksanaan kegiatan tersebut, bahkan salah satu Mahasiswi yang bernama Tia Dwi Aprianti berharap agar kegiatan tersebut dilakukan secara berkala di tempatnya kuliah.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dimana kami bisa mendapatkan ilmu baru yang tidak kami dapatkan  dari perkuliahan yaitu tentang KDRT dan juga bahaya narkoba. Harapan kami kegiatan ini dilakukan secara berkala dan berkelanjutan,” ucap Tia Dwi Aprianti.

Kudnadi Saputro

 

Satbinmas Polres Blora memberikan pembinaan dan penyuluhan di IAI Khozinatul Ulum Blora, Jumat, (24/5/2024).  Foto: Kudnadi Saputro Blora