blank
SATKAMLING - Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo meresmikan Satkamling Cemerlang di Dukuh Rejosari. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo meresmikan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Cemerlang di Dukuh Rejosari, Clapar, melihat keamanan lingkungan sangat potensial karena merupakan benteng lapisan pertama dalam memastikan Kamtibmas.

Kapolres Batang menegaskan komitmennya untuk menghidupkan kembali kegiatan tersebut sebagai lapisan pertama perlindungan masyarakat.

“Kami bertekad untuk menghidupkan kembali kamling sebagai lapisan pertama perlindungan masyarakat,” ungkapnya, saat ditemui di Desa Clapar, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (22/5/2024).

AKBP Nur Cahyo menyampaikan pentingnya persiapan menghadapi Pilkada serentak, yaitu Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati Batang. “Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat, khususnya tiga pilar, agar bersama menjaga kondusivitas wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Clapar, Sudarnoto, berharap pos Satkamling ini digunakan untuk menjaga keamanan wilayah. “Pos ini tidak hanya menjadi gudang, tetapi digunakan bersama oleh warga, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk menjaga keamanan,” terangnya.

Satkamling ini diharapkan bisa menjadi pusat sinergi bagi semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain meresmikan Satkamling Cemerlang di Dukuh Rejosari, Polres Batang juga menyalurkan bantuan paket sembako dari Kapolda Jawa Tengah yang terdiri dari 15 bingkisan Bansos dan 50 paket bantuan untuk warga yang membutuhkan.

Nur Muktiadi