blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat bertemu dengan tokoh dan umat Buddha di Blingoh

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan kunjungan sekaligus pengecekan pengamanan ke dua Vihara yang berada di Kecamatan Donorojo yakni Vihara Jaya Manggala dan Vihara Bodhi Kalingga , Kamis (23/5/2024).

Kunjungan ini   untuk memastikan pelaksanaan peringatan hari raya Waisak 2568 BE/2024 Masehi berjalan aman dan kondusif. Disamping itu ia ingin menyampaikanan ucapan selamat Hari Raya Waisak kepada umat Buddha di Jepara.

blank
Kapolres Jeoara usai menyerahkan bantuan kepada warga

“Selamat hari Waisak kepada umat Buddha yang merayakan. Semoga dalam momentum hari Suci Waisak ini, kita terus menyebarkan cinta kasih, sehingga penuh kebahagiaan dan kedamaian,” ujar  AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

Wahyu juga menjelaskan, dalam pengamanan Hari Raya Waisak, pihaknya telah menerjunkan ratusan personelnya ke vihara-vihara yang berada di Kabupaten Jepara untuk menjaga kamtibmas.

“Kami sebar 117 personel di vihara-vihara guna mengantasipasi gangguan keamanan serta menjamin kenyamanan umat Buddha dalam perayaan Waisak,” jelasnya. Disamping itu kami ingin  memastikan keamanan dan sistem pengamanan selama perayaan Hari Suci Waisak tahun ini berjalan baik, tambahnya

Pada kesempatan tersebut Wahyu juga mengimbau kepada seluruh warga agar bersama memelihara situasi yang telah kondusif ini, serta menjunjung tinggi persatuan, kebhinekaan, keragaman, dan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Ia juga minta agar masyarakat Jepara mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. Ia berharap agar seluruh warga dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan serta menciptakan lingkungan yang harmonis.

Hadepe