Alun-alun Jepara akan dikelilingi stand pameran pelajar dan UMKM

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk meningkatkan apresiasi terhadap kinerja guru, peserta didik, tenaga pendidikan dan manajemen pendidikan di Kabupaten Jeoara maka  digelar Gelar Karya dan Pentas Seni Pendidikan Tahun 2024 yang digelar di alun-alun Jepara tanggal 23 – 25 Mei 2024.

Susunan acara Gelar Karya dan Pentas Seni Pendidikan

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat saat ditemui SUARABARU.ID disela-sela kesibukannya memantau penataan stand pameran  Kamis (23/5-2024) sore.

Disamping itu menurut Ali Hidayat even tersebut  juga untuk mengakomodasi produk pendidikan dan P5 serta memberikan ruang ekspresi bagi talenta peserta didik. “Karena itu yang ditampilkan  dalam pentas seni  ini sebagian besar adalah para juara lomba seni FLS2 N.,” ” terangnya.

Lebih lanjut Ali Hidayat menjelaskan, Gelar Karya dan Pentas Seni Pendidikan Tahun 2024 ini adalah ketrja bareng antara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dengan     Kantor Kementerian Agama Jepara. Karena itu yang  mengisi acara adalah lembaga pendidikan yang ada  dibawah dua lembaga ini,” ungkapnya.

Juga lembaga pendidikan yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, pondok pesantren dan Perguruan Tinggi di wilayah kabupaten Jepara, tambahnya

Disamping stand pameran yang terdiri dari 70 stand lembaga pendidikan dan 80 stand UMKM menurut Ali Hidayat,  acara tersebut juga akan diisi dengan pemberian apresiasi kepada PSP, GP, IKM,lounching buku bacaan bermutu, penghargaan kerjasama revitalisasi bahasa daerah kepada Balai Bahasa Jateng, senam aerobik, pemutaran film, tahtiman Al Qur’an dan Sabtu malam ditutup dengan pemberian penghargaan bagi peserta  serta penampilan musik The King’s Band.

Sementara itu ketua seksi pameran, Edy Utoyo yang juga Kabid SD Disdikpora Jepara menjelaskan, rencana Gelar Karya dan Pentas Seni Pendidikan akan dibuka pada Jumat (24/5-2026)  pagi pukul 07.00 WIB. Sedangkan penutipan direncanakan Sabtu malam pukul 22.00 Wib. “Saat penutupan akan dinberikan penghargaan kepada peserta pameran dan penampilan terbaik,” ujar Edy Utoyo.

Hadepe